Tips 3/3: Jurus Kenakan Heels


3/3

Untuk menunjang penampilan Dare Pontianak, tak jarang sepatu dengan model high heels atau stiletto dipilih. Namun, seringnya menggunakan heels seperti ini bila muncul kaki pegal, serta jari-jari kaki yang kram. Belum lagi keseimbangan yang terganggu dan membuat kita terjatuh. Tapi, tidak perlu khawatir, bila Dare Pontianak sudah membulatkan tekad ingin menjadi salah satu penikmat sepatu heels untuk kecantikan Dare Pontianak, cobalah jurus ini agar langkah Dare Pontianak tidak kaku dan sakit saat menggunakannya.

a. Practice Makes Perfect

Ya, dengan berlatih akan membuat Dare Pontianak lebih terbiasa. Untuk pertama kali, cobalah heels yang lebih rendah. Sepatu dengan heels rendah tidak akan membuat kita takut jatuh. Bila sudah terbiasa, cobalah heels yang lebih tinggi hingga mencapai ukuran yang nyaman menurut Anda.

b. Ukuran Yang Fit

Heels dengan ukuran yang fit akan membuat kaki Dare Pontianak nyaman dan tidak tegang. Sepatu yang kesempitan dan kedodoran sama beresikonya bila Dare Pontianak paksakan di kaki Anda. Pilihlah sepatu yang bantalannya enak di kaki dan ukurannya pas sehingga enak digunakan saat berjalan.

c. Jalan Perlahan Dan Langkah Kecil

Bukan berarti Dare Pontianak harus berjalan dengan berjingkat-jingkat seperti orang yang sedang latihan keseimbangan. Berjalan santai akan membuat kaki Dare Pontianak terbiasa. Oleh karena itu bila Dare Pontianak sedang belajar menggunakan heels, cobalah untuk menggunakannya saat sedang tidak diburu waktu.

3 hal yang patut dihindari

a. terlalu sering

Jangan terlalu sering menggunakan high heels. Penggunaan yang terlalu sering tidak baik bagi otot kaki dan betis Anda. Idealnya, gunakan ukuran heels yang sedang untuk beberapa hari. Sementara heels yang lebih tinggi sesekali saja. Dengan cara ini, kaki kita tak akan terlalu lelah menopang tubuh. Lain waktu, berjalanlah dengan bertelanjang kaki sehingga kaki dapat bernafas lega setelah berhari-hari tertutup dan tersiksa.

b.  Lecet

Bila Dare Pontianak mengalami lecet dengan sepatu Anda, sebaiknya mulai selektif memilih sepatu. Pada dasarnya beberapa sepatu yang murah didesain dengan lapisan dalam sepatu yang kurang nyaman. Pilih sepatu yang tepat sebagai investasi fashion dan kesehatan Anda.

c. Langsung dibeli

Perhatian sebelum membeli apapun, apalagi sepatu dengan hak tinggi, Coba dulu sebelum membeli, Coba kedua sisi, kiri dan kanan, dan gunakan sepatu tersebut untuk berjalan dalam waktu cukup lama. Banyak sepatu berhak tinggi yang pada saat digunakan awalnya baik-baik saja, namun seiring berjalannya waktu sepatu menimbulkan rasa nyeri pada tumit dan panas pada telapak kaki.

Yang pasti jangan lupa untuk membawa sepatu flat atau sandal cadangan akan membantu Dare Pontianak bila ternyata dalam beberapa jam Dare Pontianak sudah tidak tahan menggunakan heels. Kata orang cantik itu menyakitkan, memang sih, tapi dengan sedikit latihan maka akan membuat kita terbiasa. Tapi kalau memang Dare Pontianak merasa tidak nyaman, jangan dipaksakan ya. Karena menggunakan heels memang ada resiko tersendiri. Wedges bisa menjadi alternatif bila Dare Pontianak ingin mengenakan sepatu tinggi tanpa tersiksa. Selamat mencoba!

Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.