Tips 3/3: Menekan kambuhnya alergi




3 atau 3 akan berbagi tips sedikit tentang mengatasi dan menghadapi reaksi alergi. Alergi biasanya ditandai dengan bersin-bersin, mata gatal atau sesak nafas yang bisa terjadi tak kenal waktu dan situasi dan yang pasti Bujang Dare tidak nyaman dalam menjalankan kegiatan. Nah, ada 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare lakukan untuk menekan tingkat kambuhnya alergi Bujang Dare. Tertarik mencoba? Silakan baca.

  1. Tindakan pencegahan. Ada jenis obat yang secara signifikan dapat mengurangi gejala alergi dan bisa Bujang Dare dapatkan di dokter-dokter yang menangani alergi. Dengan begitu, selain akan lebih tahu soal pemicu alerginya, Bujang Dare juga sudah menyiapkan perbekalan cukup kalau-kalau si alergi datang mendadak di saat yang tidak seharusnya. Bujang Dare  juga dapat meminta imunisasi alergi secara berkala.
  2. Hal kedua yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan. Jika Bujang Dare alergi pada suatu hal, hindarilah itu. Segera bersihkan badan setelah beraktivitas di luar. Ketika Bujang Dare di luar, bisa jadi banyak allergen yang hinggap di badan seperti serbuk sari dan spora jamur yang tertinggal di rambut dan kulit. Begitu juga ketika Bujang Dare habis bersentuhan dengan hewan peliharaan.
  3. Hal ketiga adalah minum teh hijau. Lho, memangnya ada kaitan teh hijau dengan alergi? Ada dong, Bujang Dare. Secangkir teh hijau dapat mencegah sakit jantung, kanker, dan menambah kekebalan terhadap alergi juga. Senyawa antioksidan yang berlimpah dalam teh hijau dapat membantu menghentikan respon tubuh terhadap berbagai alergi. Seduhan dua atau tiga cangkir sehari teh hijau membantu memperkuat pertahanan tubuh.

Jika tadi sudah ada 3 hal yang dianjurkan, selanjutnya Bujanga Dare juga perlu mengetahui 3 hal umum yang sebaiknya dihindari jika tidak ingin alergi sering-sering kambuh lagi. Let’s check 3 hal yang sebaiknya tidak dilakukan:

  1. Olahraga di sembarang tempat. Saat berolahraga mungkin Bujang Dare jadi sulit bernapas dan menghirup udara jadi terasa lebih berat daripada ketika sedang santai. Dengan menghirup udara lebih, saat sedang menarik napas, maka udara juga akan lebih banyak terhisap dan kita tidak tahu kan, apakah udara yang dihirup ini berpotensi memicu alergi atau tidak. Maka lebih baik berolahraga di dalam ruangan saja untuk menghindari terjadinya alergi. Namun jika ingin berolahraga di luar, cobalah untuk meminimalkan gejala alergi dan pilihlah jalan yang sedikit mengandung alergen.
  2. Berpakaian berbahan sintetis seperti polyester. Kenapa? Karena ketika kain sintetis bergesekan satu sama lain dapat  menciptakan suatu muatan listrik yang dapat menarik serbuk sari atau bulu hewan yang ternyata juga bermuatan listrik statis yang bisa memicu alergi. Jadi pilihlah bahan pakaian dari katun yang nyaman.
  3. Membiarkan stres. Stres dapat membangkitkan peradangan, yang dapat meningkatkan respons alergi tubuh Bujang Dare. Lakukanlah yoga terbukti efektif mengurangi stress atau pelajari beberapa teknik pernapasan yang dapat membantu membuka saluran pernapasan lebih baik dan membuat Bujang Dare lebih santai.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.