Tips 3/3: Pencahayaan tepat untuk ruangan



Hari ini Lisa membahas soal memilih pencahayaan yang tepat untuk ruangan atau rumah Bujang Dare. Ini dia 3 hal yang dianjurkan:

  1. Cahaya di dalam ruangan berfungsi memberikan kenyamanan untuk penghuninya agar bisa betah berlama-lama berada di dalam ruangaan. Penataan cahaya yang baik dan teratur akan membuat suasana ruangan terasa berbeda dan menyenangkan. Selain memberikan penerangan, ternyata cahaya juga bisa dijadikan elemen aksesori untuk menambah nilai lebih dari sebuah ruangan.
  2. Menata cahaya pada ruangan tidak harus berbiaya mahal dan rumit. Jika Bujang Dare menginginkan cahaya terang dan merata, sebaiknya pilih area yang berada di tengah ruangan dan dapat menyorot objek diseluruh ruangan.
  3. Saat berbicara tentang warna pada pencahayaan, pilihannya pasti hanya ada dua, yaitu kuning dan putih, Bujang Dare. Pilih lampu dengan cahaya warna kuning jika Bujang Dare menginginkan kesan hangat dan cahaya warna putih untuk kesan dingin. Sesuaikan juga warna interior yang  mendominasi ruangan atau rumah Bujang Dare.

Jika ada hal yang boleh, artinya ada juga hal yang tidak boleh Bujang Dare. Kalau hal yang tidak boleh ketika menentukan pencahayaan di rumah. Apa saja ya? Ini dia 3 hal umum yang sebaiknya Bujang Dare hindari:

  1. Menyamakan setiap pencahayaan di ruangan yang berbeda fungsinya. Pencahayaan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur tentunya tidak bisa disamakan. Jenis pencahayaan ini harus disesuaikan untuk dapat menunjang fungsi ruang itu sendiri Bujang Dare.
  2. Lupa sesuaikan pencahayaan yang menunjang ke aktivitas khusus atau tertentu, seperti belajar, membaca, dan menjahit. Gunakan juga decorative lighting untuk penerangan yang sifatnya membangkitkan efek dramatis pada objek tertentu yang memiliki desain khusus, seperti lukisan, gerabah, benda kriya, atau elemen seni lainnya.
  3. Lupa menambahkan meja atau lampu spot yang hanya menerangi area tertentu seperti pada ruang tidur yang tidak terlalu membutuhkan pencahayaan yang terang dan merata untuk keseluruhan ruangan. Jika di dalamnya terdapat kegiatan lain seperti membaca ataupun terdapat ruang kerja, Bujang Dare bisa menggunakan lampu belajar yang akan mendukung dan menyamankan kegiatan.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.