Tips 3/3: Tidur nyenyak


3 atau 3 kali ini membahas tentang tidur nyenyak cara alami alias gak pakai obat tidur. Pasti mengerikan ya, Bujang Dare, kalau kita sampai tergantung sama obat tidur, atau malah gak bisa tidur semalaman gara-gara insomnia. Bisa-bisa otak Bujang dare gak bekerja maksimal.


Ada beberapa cara sederhana dan alami untuk membantu Bujang Dare tidur nyenyak dan 3 hal yang dianjurkan agar Bujang Dare dapat tidur nyenyak yaitu:

  1. Singkirkan gadget seperti ponsel, komputer, TV dan sesuatu yang berpotensi mengganggu tidur dan membuat tangan Bujang Dare gatal ingin mengutak-ngatiknya. Fokuskan untuk tidur dan buat ruangan tidur setenang mungkin. Jika keadaan terlalu tenang membuat Bujang Dare takut, bunyi kipas angin atau AC yang beritme teratur bisa menyamankan.
  2. Lakukan peregangan dengan gerakan yoga ringan untuk merilekskan diri Bujang Dare serta melepaskan stress dalam pikiran Bujang Dare. Stress adalah faktor utama pemicu insomnia. 
  3. Jika Bujang Dare gelisah, segera bangun dan carilah ruangan lain untuk tidur. Memandang bintang  dari jendela kamar juga membantu Bujang Dare untuk lebih santai. Biasanya butuh 15-20 menit untuk mengantuk kembali. Jika hal ini tak juga membantu Bujang Dare, alangkah bijak jika segera berkonsultasi pada dokter.

Dan ini dia 3 hal yang sebaiknya tidak dilakukan jika Bujang Dare ingin tidur nyenyak sepanjang malam dengan cara sederhana dan alami:

  1. Snooze alarm atau alarm yang kembali berbunyi dalam rentang waktu yang sudah diatur dari waktu alarm seharusnya. Biasanya kita melakukan ini supaya dapat tambahan waktu tidur Bujang Dare. Sebenarnya ini adalah hal yang salah karena tidur Bujang Dare jadi terpotong-potong dan gak tenang.
  2. Minum teh, kopi, soda atau makan coklat 6 jam sebelum Bujang Dare tidur. Seperti yang kita tahu, kafein akan membuat Bujang Dare susah tidur dan efeknya bisa terjadi selama 6 jam pasca dikonsumsi.
  3. Merokok. Rokok selain tidak baik untuk kesehatan Bujang Dare, juga tidak baik untuk tidur Bujang Dare. Efek nikotin lebih kuat daripada efek kafein. Jika kafein saja mampu membuat terjaga selama 6 setelah dikonsumsi, apalagi kafein. Stop merokok sementara, beberapa jam dari waktu tidur Bujang Dare.
@lisaragih
  1. @lisaragih

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.