Tips 3/3: Merawat sofa




Hampir di setiap rumah Bujang Dare, pasti ada yang namanya sofa. Namun terkadang kita lalai dalam memperhatikan kebersihan sofa sehingga sofa pun jadi kotor dan kurang enak dipandang. Untuk itu perlu tahu cara merawatnya, yang jadi bahasan di 3 atau 3 kali ini. Ini dia 3 hal yang boleh Bujang Dare lakukan untuk merawat sofa:

  1. Lakukan perawatan berkala agar sofa Bujang Dare tetap tampil menawan, tahan lama, dan nyaman saat diduduki. Pastikan juga ruangan dalam kondisi tidak lembab ya.
  2. Satu minggu sekali, sebaiknya Bujang Dare membersihkan kulit sofa dengan menggunakan kain atau kaus halus yang dibasahi sedikit air. Ini berguna untuk menyingkirkan debu pada kulit sofa. Perawatan seminggu sekali ini baiknya rutin dilakukan untuk mencegah kerusakan.
  3. Setiap dua kali dalam setahun Bujang Dare sebaiknya melakukan pembersihan dan memberikan kondisioner (pelembab) pada kulit sofa secara menyeluruh. Kemudian, lanjutkan dengan menyemprotkan lapisan pelindungnya. Untuk hasil lebih bagus/ Bujang Dare dapat menyerahkan kepada ahli servis sofa atau mempelajari trik perawatan sofa melalui buku atau internet//

Bagaimana dengan 3 hal yang tidak boleh ya? Simak 3 hal yang Lisa infokan ini:

  1. Kena sinar matahari langsung. Jauhkan,  agar warna bahan tak mudah pudar dan kusam serta kulit sofa tidak kering dan retak-retak.
  2. Terlalu sering menyeret atau menggeser sofa saat memindahkan posisi sofa Bujang Dare. Selain bisa merusak kakinya, lambat laun kekuatan sofa akan terganggu. Sebaiknya sofa diangkat secara bersamaan pada 4 sisi lalu pindahkan ke posisi baru.
  3. Terbiasa meletakkan koran di atas sofa agar tinta cetak yang sering terlepas dari koran tak tertinggal di bahan sofa. Untuk membersihkan sofa dari noda kotor ringan Bujang Dare gunakan lap atau spons lembut. Jika menggunakan slip cover yang bisa dilepas-pasang, bagian yang kotor bisa Bujang Dare cuci.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.