11 Penyanyi mendadak tenar



@mahmudinchaya
Top 11 - Mahmudin 
(Listener of The Month - Desember)


Sepanjang tahun 2011, kita mengenal beberapa orang baik dalam maupun luar negeri yang menjadi penyanyi dadakan dan tenar kemungkinan mereka mengikuti jejak Justin Bieber dan Shinta/Jojo yang di tahun 2010 menjadi miliknya, diantaranya adalah grup boy/girl band korea asli Indonesia.


1. Briptu Norman Kamaru
Briptu norman terkenal lewat situs YouTube yang sebelumnya juga ada penyanyi yang menjadi artis mendadak juga dari You tube yaitu Shinta dan Jojo (Keong Racun ). Sayang kehidupan beliau sekarang rada sombong. Apalagi ketika beliau di keluarkan dari kepolisian Gorontalo. Meskipun demikian Briptu Norman berhasil memikat hati masyarakat Indonesia dan menghubungkannya dengan aparat keamanan.

2. Ayu Tingting
Alamat Palsu siapa yang ga tau lagu ini, memang lagu ini sekarang sedang booming. Nama ayu ting-ting pertama kali mulai tenar, sejak dia tampil di acara musik salah satu tv swasta. Meskipun demikian, ternyata ayu memiliki banyak prestasi diantaranya : Bintang sari ayu 2006, Putri Depok 2006, Mojang Depok, Presenter Kuis (ANTV), Album Dangdut (Geol Ajep2)

3. CherryBelle
Cherry Belle merupakan girlband baru yang mulai populer dan banyak di kenal para penggemarnya. Seperti halnya 7 Icons, Cherry Belle juga mirip dengan girlband korea. Cherry Belle beranggotakan 9 personil seperti Cherly, Angel, Anisa, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda. Girlband Cherry Belle mulai banyak di kenal ketika membawakan single pertama mereka yaitu "Dilema ".

4. 7 Icons
Grup tujuh gadis cantik ini mulai banyak di kenal ketika mereka menjadi bintang di serial Go Go Girls. Lagu berjudul "Playboy" yang dinyanyikan 7 Icons membuat nama girlband yang mirip SNSD itu semakin melambung.

5. SM*SH
Boyband Smash populer lewat lagu berjudul "I Heart You". Smash terdiri dari 7 personil yaitu Morgan, Rafael, Bisma, Dicky, Rangga, Ilham, dan Reza. Karir Boyband Smash ini semakin menanjak ketika mereka menjadi bintang dalam sinetron yang di tayangkan di Trans 7 yaitu "Cinta Cenat Cenut".

6. Soimah Pancawati
Lahir di Pati, Jawa Tengah pada tanggal 29 September 1980. Dirinya adalah seorang sinden dari Yogyakarta yang multi talenta. Tak hanya gape dalam bidang kesenian Jawa, Soimah juga adalah seorang rapper. Dirinya sudah terbiasa dengan campursari, ketoprak, pop jawa, hip hop, serta MC, dan dagelan. Kini, Soimah Pancawati adalah seorang presenter kocak acara Segerrr dan Sedap Malam ANTV dan sempat duet bersama Sule saat ulang tahun Trans TV.

7. Greyson Chance
Tak hanya memiliki keahlian menyanyi, Greyson Ghance juga pintar mengarang lagu. Meski usianya masih belia namun seluruh lagu di debut albumnya ditulis sendiri olehnya. Nama Greyson sendiri selalu dibanding-bandingkan dengan Justin Beiber. Bahkan banyak yang bilang dia next Justin Beiber. Greyson mengatakan jika dia dan JB tidak sama, terutana untuk karakter lagu. Greyson mulai terkenal melalui youtube karena mengcover lagu milik Lady Gaga yang berjudul "Paparazzi".

8. Bona Paputungan
Tentu kita masih ingat dengan lagu Andai Aku Gayus Tambunan yang dibawakan oleh Bona Paputungan. Lagu tersebut menjadi booming di internet saat Gayus Tambunan menjadi pusat pemberitaan media atas kasus korupsi di awal 2011 lalu.
Alhasil, nama Bona pun langsung menjadi bahan pembicaraan. Dirinya langsung ditawari oleh beberapa label di ibukota untuk bekerja sama. Sayangnya pihak Label rekaman ternyata telah mengkhianati dirinya. Bona pun merasa sebagai korban dari janji muluk sang produser.

9. Charice Papinko
Charice memulai karier menyanyinya dengan mengikuti kontes menyanyi amatir saat berumur tujuh tahun di Propinsi Laguna. Sampai saat ini Charice dikabarkan telah mengikuti 80 kontes menyanyi.

Pada tahun 2005, Charice mengikuti ABS-CBN's Little Big Star, sebuah kontes bakat Filipina yang mirip dengan American Idol. Sempat tereliminasi namun melalui wildcard ia masuk kembali dan menjadi juara 3. Nama Charice tenggelam sampai tahun 2007 sampai seseorang dengan nama "FalseVoice" mengunggah videonya di YouTube. Sejak saat itu Charice menjadi fenomena di dunia maya. Charice juga turut mengiringi konser tur 'David Foster & Friends' di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

10. Bruno Mars
Nama Bruno Mars memang sudah tenar sejak tahun 2010, namun di tahun 2011 lah dia memperoleh ketenaran dan meledak di pasaran, sehingga nama Bruno bisa kita tempatkan sebagai penyanyi mendadak tenar tahun 2011 apalagi dia terpilih sebagai Best Male Pop Vocal Performance 2011

Bruno Mars adalah penyanyi pop, hip-hop, soul, R&B dan pencipta lagu California, Amerika Serikat kelahiran Hawaii. Ia mulai terkenal saat berduet dengan B.o.B dalam lagu Nothin’ On You dan saat merilis singlenya Just The Way You Are.

Bruno lahir dari keluarga yang gemar seni, khususnya musik. Ayahnya, Pete, lahir di New York, adalah pemain perkusi, sedangkan ibunya, Bernie, berdarah campuran Filipina dan Puerto Rico, adalah seorang penari hula. Pete dan Bernie memiliki 6 orang anak dan mengenalkan mereka pada berbagai jenis musik, reggae, rock, hip hop, dan R&B. Khusus untuk anaknya yang bernama Peter Gene Hernandez, Pete memanggilnya dengan nama Bruno, berhubung saat berusia 2 tahun, sang bayi bertubuh gempal, mirip dengan pegulat terkenal zaman itu, Bruno Sammartino.

Bruno tidak begitu saja langsung menjadi seorang penyanyi, pertama-tama ia menulis lagu untuk penyanyi lain. Di muncul di kredit untuk album Alexandra Burke (Perfect dari albumOvercome), Travie McCoy (We’ll Be Alright dari album Lazarus), Brandy (Long Distancedari album Human), empat buah lagu untuk album Tomorrow milik Sean Kingston, juga mega hit Right Round dari album ROOT oleh Flo Rida. Dan kalau itu semua belum cukup, dirinya juga menyumbangkan karyanya untuk album Sugababes yang berjudul Sweet 7, adalah single Get Sexy yang merupakan karya terakhir girlband tersebut dengan seorang original member di dalamnya, Keisha Buchanan. Bruno pun mulai menjalal kemampuan vokalnya dengan menyediakan vokal latar di lagu tersebut. Selain itu, bersama Philip Lawrence dan Ari Levine dibentuklah trio The Smeezingtons yang memproduseri sebagian besar dari karya tulis Bruno.

Nama Bruno mars semakin melejit tatkala dia menyanyikan lagu It Will Rain yang menjadi OST Twilight: Breaking Dawn.


11. Budi Doremi
Meski lagunya yang bertajuk Do-Re-Mi sudah dikenal masyarakat luas, namun sosok sang penyanyinya yang bernama lengkap Syahbudin Syukur atau Budi Doremi, Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Budi memang beda dengan kebanyakan penyanyi lainnya yang rata-rata membawakan musik serius.

Tidak salah kalau lagu ini, Do Re Mi, sengaja dibuat untuk mengundang perhatian pendengar musik. Tak hanya judul lagunya yang jenaka, Budi Doremi, yang mencipta dan membawakan lagu itu, sukses menyuguhkan lagu berlirik sedih menjadi terdengar jenaka.


Bujang Dare, tahun 2011 akan kita tinggalkan beberapa saat lagi, banyak kenangan indah ataupun pahit yang kita alami sepanjang tahun ini. Akhir kata, aku Mahmudin Hedlund mengucapkan selamat tahun baru 2012…

Posted in , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.