Tips 3/3: Mengatasi kesedihan




Kesedihan bisa menyerang siapa saja, dan tenggelam di dalamnya akan menghambat kehidupan, karena semangat menguap entah kemana. Tentu Bujang Dare tak ingin kondisi semacam ini terus melekat, kan? Lama-lama orang di sekitar Bujang Dare pun bisa terganggu melihat wajah muram yang ditunjukkan dan hilangnya gairah membuat orang lain enggan berdekatan. Perlu banget Bujang Dare tahu 3 hal yang dianjurkan untuk mengatasinya:
  1. Mendekatlah pada Tuhan. Walau bagaimanapun hidup kita milik Tuhan, Bujang Dare. Jadi sewaktu senang atau sedih, mendekatlah selalu pada-Nya agar hati selalu damai dan bahagia.
  2. Temukan solusi. Nah, kalau Bujang Dare sedih, carilah solusinya. Boleh sedih namun jangan berlarut-larut.
  3. Ambil waktu untuk menyendiri. Bujang Dare boleh menyendiri dulu beberapa saat namun yang perlu diingat tetap ada batasnya ya sampai kapan Bujang Dare mau menyendiri.

Nah, Bujang Dare tadi sudah simak 3 hal yang dianjurkan  untuk menghilangkan kesedihan di 3 atau 3 Kericau Pagi. Sekarang saatnya menyimak 3 hal yang harus Bujang Dare hindari agar kesedihan tak semakin merajalela:
  1. Memendam sendiri kesedihan yang ada. Coba tuliskan kesedihan itu di blog, diary atau notes di handphone kalau Bujang Dare tidak bisa mencurahkannya kepada orang lain.
  2. Saat bersedih, memilih berdiam diri terus-menerus. Coba bergerak, entah olahraga, menari atau beres-beres rumah.
  3. Melupakan hal-hal yang Bujang Dare sukai selama ini. Maksudnya, Bujang Dare bisa memanfaatkan hobi maupun teknologi untuk membantu mengalihkan kesedihan yang ada, misalnya dengan karaoke atau melatih kemampuan fotografi Bujang Dare.
Selamat mencoba, semoga seiring waktu kesedihan Bujang Dare bisa semakin berkurang dan kembali bisa menikmati keceriaan hidup ini.



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.