Tips 3/3: Memilih lampu hias





Penerangan seperti apa yang dipakai di rumah Bujang Dare? Apakah lampu neon biasa atau memakai juga lampu hias yang indah di ruang-ruang tertentu? Hari ini Lisa akan bahas tentang memilih lampu hias. Selain sebagai sarana penerangan, lampu hias juga bermanfaat untuk menambah nilai estetika ruangan. Kira-kira apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih dan merawat lampu hias? Simak 3 hal yang dianjurkan ini:

  1. Sesuaikan dengan desain rumah. Untuk rumah Bujang Dare yang bergaya minimalis, gunakan saja lampu hias wood lamps minimalis, sedangkan untuk rumah berdesain klasik, dapat menggunakan lampu kristal yang elegan dan klasik.
  2. Perhitungkan juga besar-kecilnya ruangan di rumah. Misalnya untuk ruang mungil lebih baik jika menggunakan lampu-lampu hias yang juga berukuran tidak terlalu besar. Pada ruangan yang besar, Bujang Dare dapat menggunakan lampu hias gantung.
  3. Walau judulnya lampu hias, tapi harus tetap hemat energi supaya hemat listrik. Selain itu, perhatikan juga kualitas bohlam lampu, sistem pemasangannya dan estetika yang ingin Bujang Dare tampilkan dari lampu hias itu sendiri.


Bujang Dare tadi sudah simak 3 hal yang dianjurkan  ketika memilih lampu hias untuk mempercantik rumah. Tidak hanya memperhatikan unsur keindahan dan kecantikannya saja Bujang Dare, perhatikan juga 3 hal yang sebaiknya dihindari saat memilih lampu hias:

  1. Terlalu meriah. Jika lampu hias yang Bujang Dare pilih akan digunakan di ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan, jangan pilih yang terlalu banyak ornamen warna-warni karena dipakai dalam jangka waktu panjang yang bisa mengganggu kesehatan mata. Pilihlah lampu hias yang berwarna kuning ataupun putih.
  2. Asal pilih, asal suka bentuknya. Bujang Dare juga sebaiknya jangan melupakan unsur material lampu hias yang dipilih. Pilih lampu dengan material yang cukup baik sehingga mendukung keindahannya. Ada banyak pilihan untuk lampu hias selain kaca dan kristal yakni plastik, gabus, stainless steel dan bahan alami seperti rotan dan dedaunan.
  3. Malas membersihkan lampu hias. Debu yang tebal mempengaruhi pada pancaran keindahan lampu hias. Perawatannya pun cukup simpel. Ada yang cukup dibersihkan dengan lap kering yang halus atau kemoceng ada juga yang bisa dicuci dengan air dan sedikit sabun.

Nah, selamat memilih lampu hias untuk percantik rumah Bujang Dare!


@lisaragih

Foto: sumber

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.