Tips 3/3: Tampil percaya diri




Tambah wawasan Bujang Dare dengan tips-tips sederhana dan bermanfaat di 3 atau 3 Kericau Pagi. Hari ini 3 atau 3 akan bahas tentang cara Bujang Dare bisa tampil percaya diri. Percaya diri jadi salah satu asset penting terutama bagi Bujang Dare yang sedang menempuh pekerjaan atau mereka yang dalam bangku pendidikan. Ini wajar. Namun Bujang Dare juga perlu simak 3 hal yang boleh Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang tak boleh dilakukan.
  1. Langkah pertama yang bisa Bujang Dare lakukan adalah mengubah penampilan, berdirilah yang tegak, busungkan dada dan cobalah tampil sempurna. Penampilan akan menentukan penilaian orang lain terhadap kita dan buatlah kesan pertama yang menarik dan baik.
  2. Mulai sekarang cobalah mengubah sikap, jadilah orang yang tahu kapan harus berkata tidak dan kapan berkata ya. Coba sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa tentang diri Bujang Dare dan berani untuk bikin perubahan.
  3. Bujang Dare harus bisa obyektif menilai diri sendiri. Tidak ada orang lain di dunia ini yang sempurna, dan tidak ada juga orang di dunia ini yang benar-benar nggak berguna. Karenanya jujurlah menilai diri sendiri, yakinlah bahwa kita mampu untuk jadi lebih baik lagi. Semuanya sama meski punya keahlian yang berbeda, jadi buat apa minder? Tak ada untungnya.
Ini dia 3 hal yang tidak boleh Bujang Dare lakukan:
  1. Memelihara rasa takut. Cara mudah untuk berani menghadapi oarang lain adalah menatap mata lawan bicara, tapi jangan memandanginya. Perhatikankan lawan bicara.
  2. Enggan berbasa-basi. Cobalah untuk bersikap basa basi, tapi jangan sampai membosankan. Tidak semuanya basa-basi itu jelek kok, untuk meningkatkan rasa percaya diri boleh juga mencobanya.
  3. Meremehkan gaya bicara. Salah satu ciri orang yang kurang pede adalah tidak bisa bicara secara lugas. Cara yang baik untuk belajar tmpil percaya diri adalah dengan sering berlatih.



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Tips 3/3: Tampil percaya diri

Asep Haryono said...

Artikel menarik dan menambah wawasan. Thanks for posting this one. Awesome


Asep Haryono
www.pontianakpost.com
www.asepharyono.com
simplyasep.blogspot.com

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.