Tips 3/3: Cara murah dapatkan perut rata




Kalau Bujang Dare selalu berpikir bahwa meratakan perut memerlukan usaha yang keras dan biaya mahal, itu salah. Untuk mendapatkan perut yang rata, tentunya Bujang Dare harus memiliki niat dan konsistensi dalam melakukan beragam cara. Tidak perlu sedot lemak, diet ekstra ketat atau pergi ke pusat kebugaran setiap hari. Bujang Dare hanya perlu melakukan 3 langkah mudah berikut.
  1. Berkebun. Siapa sangka kegiatan berkebun dapat membuat perut Bujang Dare rata. Bujang Dare dapat mengisi liburan dengan kegiatan yang menyenangkan ini. Gerakan membungkuk, mengangkat, dan memutar akan membakar 350 kalori per jam.
  2. Sit up. Untuk mendapatkan bentuk perut yang rata, lakukan olahraga sederhana setiap pagi. Berbaringlah di lantai dan letakkan kaki di atas tempat tidur atau kursi, lalu angkat perlahan kepala, bahu, dan punggung dari lantai. Tahan dan ulangi gerakan ini hingga sepuluh hitungan. Lakukan dua sampai tiga kali sepekan untuk hasil yang maksimal.
  3. Hula Hoop. Salah satu latihan yang efektif dan menyenangkan untuk dilakukan Bujang Dare adalah bermain dengan hula hoop. Gerakan yang terfokus pada bagian pinggang ini sangat efektif untuk membakar kalori dan melatih otot-otot pinggang.

Nah, sekarang Bujang Dare hindari 3 hal ini kalau mau punya perut rata tanpa perlu diet ketat, pergi ke pusat kebugaran tiap hari, apalagi sedot lemak.
  1. Percaya mitos bahwa mengonsumsi banyak air membuat perut buncit. Faktanya, air putih justru membuat tampilan perut lebih rata. Tak hanya bebas kalori, air juga mempercepat proses metabolisme tubuh. Semakin banyak Bujang Dare meminum air, semakin banyak juga kalori dan lemak yang dibakar menjadi  sumber energi.
  2. Minum minuman beralkohol. Minuman beralkohol mungkin bebas lemak, tetapi memiliki kandungan kalori yang tinggi. Selain itu, alkohol dapat meningkatkan produksi kortisol, yang membuat lemak menumpuk pada perut.
  3. Duduk membungkuk. Posisi duduk juga mempengaruhi keindahan perut. Mulai sekarang, Bujang Dare perlu melatih diri untuk duduk dalam posisi tegak. Jika terlalu sering duduk dengan posisi membungkuk, perut akan terlihat besar, postur tubuh pun akan berubah. Hal ini juga dapat membuat lemak semakin bertumpuk pada bagian perut.
Jika Bujang Dare rajin melakukan 3 hal yang dianjurkan dan bisa menghindari 3 hal yang Elis jelaskan tadi, dijamin perut Bujang Dare akan rata tanpa perlu pergi ke pusat kebugaran.


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elis_tening

Foto: realage.com


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.