Tips 3/3: Memilih sepatu




Terkadang Bujang Dare ingin membeli sepatu hanya melihat dari merek, model dan harganya. Padahal, faktor kenyamanan adalah hal yang paling utama. Memakai sepatu yang tidak nyaman, dapat menyiksa kaki dan akan mempengaruhi cara berjalan Bujang Dare. Oleh karena itu Bujang Dare harus membeli sepatu yang baik, tepat, pas dan berkualitas.

3 yang perlu dilakukan:
  1. Cobalah sepatu di kedua kaki. Jangan hanya mencoba salah satunya. Setelah mencoba kedua-duanya, berjalan-jalanlah sebentar di dalam toko untuk memastikan apakah sepatu benar-benar nyaman dipakai.
  2. Cermati bahannya. Menyesuaikan dengan tren boleh saja. Namun untuk kesehatan kaki sebaiknya pilih material yang memungkinkan kaki untuk bernapas. Pilihlah bahan dengan kualitas yang bagus, misalnya bahan kulit atau sintetis yang lembut. Bahan seperti itu lebih lentur dan memberikan kenyamanan, karena dapat menyesuaikan bentuk kaki. Selain itu juga dapat memberikan perlindungan pada bagian kaki yang sensitif terhadap benturan dan gesekan. Hindarilah sepatu yang terbuat dari bahan plastik, kulit yang kaku dan tidak fleksibel.
  3. Jika ingin ke toko sepatu, pergilah di saat siang atau sore hari. Hindari membeli sepatu pada pagi hari. Karena di saat siang atau sore hari, kaki sudah mengembang karena aktivitas yang Bujang Dare lakukan seharian. Jadi sepatu yang dibeli tidak akan kesempitan.
3 tips yang perlu dihindari
  1. Menyuruh orang lain membelikan sepatu untuk Bujang Dare dengan patokan ukuran tertentu. Sebab, masing-masing pabrik sepatu mempunyai standar ukuran yang berbeda.
  2. Membeli sepatu yang ada di pajangan karena pasti sudah sering dicoba oleh pengunjung sehingga sepatu itu sudah melar. Mintalah pramuniaga untuk mengambilkan sepatu baru yang ada di gudang persediaan. Pergi ke toko sepatu pada malam hari juga kurang dianjurkan, karena warna sepatu yang ada digerai banyak dipengaruhi cahaya lampu.
  3. Terpaku pada nomor sepatu. Jangan sampai Bujang Dare hanya terpaku pada nomor sepatu yang biasa dibeli. Misalnya Anda terbiasa mengenakan ukuran sepatu 37, siapa tahu ukuran sepatu Bujang Dare saat ini sudah berubah menjadi 38. Saat mencobanya, jangan lupa juga untuk berjalan beberapa langkah sampai kaki terasa nyaman dan pas.

Selamat berbelanja sepatu!


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Foto: flickr.com


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.