Tips 3/3: Hidup sehat cara positif


Hidup yang sehat harus diawali dengan hal yang positif. Ikuti 3 langkah berikut ini untuk mewujudkannya, seperti yang dilansir ivillage.com:

  1. Awali dengan sarapan. Ketika Bujang Dare merasa tidak memiliki banyak waktu di pagi hari, persiapkan saat malam hari. Bujang Dare juga dapat merebus telur saat malam hari, kemudian meraciknya dengan roti saat akan mulai beraktivitas. Sarapan yang kurang akan membuat pikiran tidak fokus.
  2. Cahaya lilin di pagi hari. Cahaya lilin di pagi hari dapat membuat hidup menjadi lebih cerah. Nyalakan lilin di samping tempat tidur, pencahayaan lilin yang dilihat saat bangun akan membangunkan kesadaran. Dengan begitu Bujang Dare akan lebih mudah untuk fokus.
  3. Pengaturan napas. Jika Bujang Dare memiliki penyakit jantung atau memiliki resiko, Bujang Dare harus menciptakan energi positif dan rasa penyembuhan yang berfokus pada jantung. Duduklah dengan nyaman di lantai atau kursi dan tutup mata Bujang Dare. Tempatkan kedua tangan di jantung, tarik napas ke dalam jantung kemudian lepaskan secara perlahan.


Hindari 3 hal berikut ini untuk mewujudkan hidup yang sehat sejak pagi hari:

  1. Kurang minum air. Kurangnya air dalam tubuh pun menjadi pemicu rasa kantuk dan lelah. Air sangat dibutuhkan untuk penyerapan makanan dalam tubuh, untuk itu penuhi kebutuhan air dengan menyediakan minuman 1 hingga 2 liter setiap harinya. Biasakan untuk segera minum air setelah bangun dari tidur ya Bujang Dare.
  2. Kekurangan vitamin C. Vitamin C yang membantu penyerapan zat besi dengan baik. Kurangnya kadar zat besi menjadi penyebab kelelahan dan penurunan kemampuan dan konsentrasi. Suplemen penambah zat besi dalam bentuk cair ataupun tablet ini tidak akan menimbulkan gangguan pada lambung.
  3. Kekurangan lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Makanan yang mengandung lemak tinggi juga dapat meningkatkan energi yang baik untuk tubuh sejak pagi hari. Tambahkan menu yang mengandung lemak tinggi secukupnya dan pastikan bahwa lemak yang dikandung adalah lemak baik dari ikan, kacang-kacangan, atau gunakan minyak zaitun pada tumisan.



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elis_tening

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.