Tips 3/3: Mencintai pekerjaan




Bosan atau stres dengan pekerjaan yang sekarang? Tetapi setelah mempertimbangkan banyak hal, Bujang Dare pun tak bisa melepaskan pekerjaan saat ini. Tapi bagaimana agar bisa mencintainya? Simak 3 cara berikut agar Bujang Dare tak lagi merasa beban dengan pekerjaan, seperti yang dilansir dari Main Street.

  1. Mengevaluasi. Pikirkan ulang mengapa Bujang Dare merasa tidak betah atau bosan dengan pekerjaan. Apakah faktornya berasal dari rekan kerja, atasan, atau perusahaan yang tidak berkembang? Dengan begitu, Bujang Dare mengetahui tindakan yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk berhenti bekerja. 
  2. Berteman dengan 'musuh'. Kemungkinan ada rekan kerja yang tidak suka dengan Bujang Dare. Karena merasa terganggu, Bujang Dare memutuskan untuk berhenti. Cara mengatasinya, tunjukkan bahwa Bujang Dare tidak terganggu dengan sikapnya. 
  3. Kreatif dalam pekerjaan. Mungkin saat ini Bujang Dare merasa bosan karena pekerjaan yang sama setiap hari. Disarankan agar Bujang Dare berinisiatif melakukan sesuatu yang baru serta kreatif menjalani profesi. Selain bisa meningkatkan rasa cinta Bujang Dare dengan pekerjaan, atasan pun akan semakin senang.


Sebaiknya Bujang Dare 3 hal berikut ini agar bisa mencintai pekerjaan:

  1. Marah, stress, atau emosi. Marah, stres, atau emosi yang Bujang Dare rasakan ketika sedang tidak nyaman dengan pekerjaan bisa membuat keadaan semakin buruk. Jangan membuang waktu yang berharga hanya untuk meluapkan perasaan terhadap sesuatu yang membuat Bujang Dare tidak betah dengan pekerjaan. Mulailah merencanakan kinerja kerja kedepannya serta fokus pada satu tujuan yang bisa bikin Bujang Dare lebih produktif lagi
  2. Beralasan gaji tinggi. Banyak orang bertahan dengan pekerjaan mereka karena gaji yang tinggi walaupun tidak nyaman dengan profesinya. Sebaiknya hindari alasan ini. Cobalah menabung agar bisa mendapatkan pekerjaan yang Bujang Dare cintai. Jika sudah mencintai pekerjaan, gaji akan naik dengan sendirinya karena potensi yang Bujang Dare miliki.
  3. Tidak memiliki kegiatan lain selain bekerja. Disarankan supaya Bujang Dare memiliki kegiatan lain selain karier. Kegiatan lain tersebut bisa membantu mengurangi rasa jenuh di tempat kerja. Dengan begitu, Bujang Dare dapat menyegarkan pikiran, mengurangi stres, serta membangkitkan kembali rasa semangat saat bekerja.

Inilah 3/3 hari ini tentang cara mencintai pekerjaan. Semua keputusan ada di tangan Bujang Dare dan hanya Bujang Dare yang tahu apa yang terbaik untuk masa depan.



Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elis_tening


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.