Tips 3/3: Meningkatkan kekebalan tubuh




Bujang Dare membutuhkan sistem kekebalan tubuh yang kuat untuk tetap fit dan sehat. Jika daya tahan tubuh lemah, tubuh akan mudah terserang penyakit. Bujang Dare dapat meningkatkan kekebalan dengan mengadaptasi gaya hidup sehat seperti berikut ini,

  1. Diet sehat. Diet yang sehat harus terdiri dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan produk susu rendah lemak. Konsumsi juga vitamin dan mineral yang membantu membangun sistem kekebalan yang kuat. Sayuran berdaun hijau membantu meningkatkan pH basa dalam tubuh dan memberikan mineral penting seperti magnesium dan kalsium untuk tubuh.
  2. Selalu minum air putih. Minum air putih secara teratur sepanjang hari akan membantu dalam menjaga sistem pencernaan bujang dare supaya bersih. Air juga meningkatkan tingkat kekebalan tubuh dan memberikan energi.
  3. Berpikir positif. Dengan berpikir positif, maka akan mempengaruhi sel-sel tubuh dan dengan demikian juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Orang dengan berpikir positif cenderung hidup lebih lama dan tetap sehat. So keep and always be positive!

Sistem kekebalan tubuh yang lemah membuat badan mudah lelah dan terserang penyakit. Maka dari itu kekebalan tubuh bujang dare mesti dijaga, untuk itu supaya senantiasa dalam kondisi tubuh yang bugar dan sehat, Bujang Dare perlu menghindari

  1. Minum minuman alkohol. Jika diminum secara teratur, akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Alkohol akan menunjukkan dampak negatif pada tubuh. Efek samping dari alkohol juga dapat menyebkan kerusakan syaraf, penyakit jantung, atau metabolisme tubuh menjadi terganggu.
  2. Kurang waktu tidur. Tidur dianggap sebagai momentum penting untuk sel-sel tubuh kita yang rusak untuk melakukan perbaikan. Aktivitas sering begadang akan menyebabkan menurunnya fungsi sistem kekebalan tubuh dan mengurangi jumlah sel-sel yang berfungsi melawan kuman membuat zat antibodi tidak bekerja maksimal sehingga tubuh mudah sekali terserang penyakit. Tapi jangan juga tidur berlebihan, durasi tidur ideal malam adalah sekitar delapan jam.
  3. Selalu merasa tertekan dan stres. . Stres dan tekanan kronis yang diterima setiap hari tidak hanya membuat pekerjaan menjadi tidak nyaman, tapi juga merugikan aspek kesehatan termasuk kekebalan tubuh. Jenis stres yang dialami dapat menyebabkan penurunan kemampuan sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Karena itu cobalah temukan cara untuk mengurangi stres, seperti pergi ke suatu tempat, melakukan yoga atau melakukan hal-hal yang menyenangkan.


Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.