Tips 3/3: Perawatan rambut murah di rumah





Memiliki rambut yang sehat tidak perlu perawatan yang mahal, berikut tips mudah untuk menjaga kesehatan rambut yang bisa Bujang Dare lakukan di rumah,

  1. Merapikan rambut. Gunakanlah selalu sisir yang bersih, jika sisirnya kotor maka kotoran tertinggal di kulit kepala atau rambut. Sebelum keramas sisirlah terlebih dahulu rambut, dengan menyisir sebelum keramas akan menghilangkan rambut-rambut yang rontok dan membersihan rambut yang kotor pada rambut. Jangan menyisir rambut setelah anda keramas, terlebih dalam keadaan rambut anda masih basah karena rambut yang basah akan mudah sekali rontok paling tidak tunggu rambut  mengering terlebih dahulu.
  2. Berikan pijatan pada rambut. Gunakanlah minyak zaitun yang telah dihangatkan terlebih dahulu untuk  memijat rambut, lakukanlah secara perlahan ke kulit kepala karena hal ini dapat mendorong pertumbuhan rambut dan kesehatan pada batang rambut.
  3. Melindungi dari sinar matahari. Apabila aktifitas Bujang Dare lebih banyak diluar ruangan dan menggunakan produk kesehatan untuk rambut, maka pilihlah produk kesehatan rambut khusus yang dapat melindungi rambut dari pancaran sinar matahari seperti halnya kulit yang membutuhkan sunblok.

Rambut selain mahkota kepala, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, tidak mau kan punya rambut yang tidak sehat, maka dari itu Bujang Dare perlu menghindari hal berikut ini,

  1. Hair extension. Penggunaan hair extension sempat menjadi trend di kalangan para wanita yang ingin memiliki rambut panjang dan indah dalam waktu yang relatif singkat. tapi ternyata penggunaan produk tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang cukup tinggi tingkat kerusakannya karena produk ini ternyata memiliki kandungan zat kimia yang cukup tinggi.
  2. Suhu panas pada alat rambut. Dapat dilakukan dengan menghindari sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Hindari penggunaan alat yang memiliki suhu panas yang tinggi seperti Hair dryer, alat catok yang dapat menyebabkan kekeringan pada rambut dan menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh. Dengan mengurangi penggunaan alat tadi, maka akan terjaga kelembaban alami dari rambut dimana rambut juga membutuhkan kelembaban untuk menghindari kerapuhan.
  3. Tidak menjaga pola makan. Menjaga pola makan yaitu dengan memperbanyak asupan yang mengandung protein, kenapa? karena rambut terbuat dari protein. jangan lupa juga untuk mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin.

Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @febiresi

Foto: buzzle.com



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.