Tips 3/3: Diet akhir pekan


Saat akhir pekan banyak Bujang Dare yang melupakan program dietnya dan mengonsumsi segala macam makanan. Tapi sebenarnya ada trik tertentu yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan saat akhir pekan. Inilah trik-trik yang bisa Bujang Dare lakukan jika ingin tetap melakukan program diet saat akhir pekan, seperti dikutip dari Livestrong:

  1. Mengurangi karbohidrat dan makanan olahan. Makanan olahan diketahui mengandung kalori yang tinggi, sebaiknya luangkan waktu untuk membuat makanan sendiri dan menggunakan protein dari ayam atau ikan. Jika ingin konsumsi karbohidrat sebaiknya dimakan saat pagi hari.
  2. Makan di rumah. Mengonsumsi makanan di restoran cenderung mengandung kalori yang tinggi dan kaya karbohidrat, sehingga lebih sulit mengontrol berapa banyak yang dikonsumsi. Untuk itu persiapkan bahan makanan sebelum akhir pekan.
  3. Tetap bergerak. Akhir pekan identik dengan bangun siang dan bermalas-malasan, padahal aktivitas fisik bisa membantu mengurangi karbohidrat dan lemak berlebih. Tambahkan pula beberapa latihan ketahanan yang bisa mempercepat metabolisme dan meningkatkan kalori yang terbakar.
Hindari 3 hal ini jika Bujang Dare ingin tetap melakukan program diet saat akhir pekan:

  1. Mengkonsumsi kopi, teh, atau soda. Air putih adalah minuman yang paling baik karena bebas kalori, air putih ini bisa membantu mengontrol rasa lapar dan juga keinginan untuk mengemil. Untuk itu hindari minum kopi, teh atau soda meski yang untuk diet.
  2. Bermalas-malasan dan duduk lama di depan TV. Kebanyakan orang ingin bersantai di akhir pekan. Namun jika Bujang Dare ingin sehat dan bugar serta diet lancar, jangan hanya menghabiskan waktu untuk berlama-lama di depan televisi karena bisa menimbulkan niat untuk ngemil. Tetaplah aktif bergerak melakukan hal-hal yang menyenangkan di akhir pekan. 
  3. Menganggap akhir pekan sebagai hari libur diet. Bagi Bujang Dare yang berdiet, akhir pekan juga dianggap sebagai waktu libur untuk membatasi porsi makannya. Tidak sedikit orang yang ingin menurunkan berat badan justru makan berlebihan saat akhir pekan.
Simak Kericau Pagi di Radio Volare Pontianak, FM 103.4, dari Senin-Jumat, pukul 06.30-07.00 bersama @elis_tening

Foto: sheknows.com

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.