Tips 3/3: Tentang Sabun Mandi


3/3
Memastikan kesehatan keluarga, bukan hanya sekedar bagaimana segala aspek nutrisi terpenuhi. Namun lebih dari itu, faktor pelengkap seperti pemilihan sabun mandi sebenarnya memiliki peranan yang tidak kalah penting. Pemilihan sabun mandi terlebih untuk keluarga bukan hanya sekedar seperti apa aroma yang ditawarkan. Namun ada beberapa hal-hal yang seharusnya Bujang Dare ketahui.

a. Perhatikan apa saja kandungan dari sabun yang Bujang Dare pilih. Sabun yang mengandung triclosan dan vailex memiliki kemampuan menetralkan dan mengontrol bau badan. Kandungan glycerin, petroleum dan beeswax atau madu alami bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Sementara sabun mandi yang berjenis abrasive soap bisa dipakai untuk membersihkan kulit hingga pori-pori bagian dalam. Tetapi perlu diingat, sabun mandi jenis tersebut hanya boleh dipakai atau dipergunakan paling banyak dua kali dalam sebulan.

b. Cari yang mengandung pelembab
Dengan kesibukan sehari-hari, sabun tubuh yang baik dapat memberi perlindungan dan kelembaban kulit. Pilih sabun dengan kandungan shea butter yang membantu mempertahankan kelembaban kulit.

c. Aroma yang sesuai
Aroma yang sesuai dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Aroma juga dipengaruhi tingkat kenyamanan masing-masing orang. Sebelum memilih jenis sabun pembersih tubuh, endus aromanya lebih dahulu. Aroma seperti vanili dan lavender dapat menenangkan, sedangkan aroma jeruk menyegarkan. Bila Bujang Dare memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari sabun beraroma kuat karena bisa menimbulkan iritasi kulit.

3 hal yang dihindari

a.  Jenis sabun yang memiliki zat pewarna dan mengandung triclosan c. Sodium hidroxide, alkaline, lemak hewani serta kandungan pH diatas 7. Perlu diketahui, formula tersebut akan membahayakan karena dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi, bahkan berminyak dan berjerawat.

b. Sabun yang sudah lembek, Gunakan sabun yang masih solid, kering dan berbusa dengan baik. Jika sabun sudah berubah menjadi lembek, permukaannya licin dan berlendir, sebaiknya jangan dipakai. Segera ganti dengan sabun mandi yang baru. Karena bukan tidak mungkin, sabun mandi justru menjadi tempat bersarangnya bakteri yang terkontaminasi oleh kelembaban dan air yang tergenang di kotak sabun mandi.

c. Menggunakan sabun mandi untuk wajah.
Kulit wajah Bujang Dare memiliki tekstur yang sangat berbeda dengan kulit di badan anda. pH (tingkat keasaman) yang terkandung dalam sabun mandi adalah pH basa, padahal kulit wajah membutuhkan sabun dengan pH yang netral. Kulit wajah juga tergolong sensitif, memiliki tekstur lebih lembut jika dibanding dnegan kulit tubuh, jadi karena itulah kulit wajah membutuhkan sabun dengan kadar pH netral yang sesuai dengan kondisi ini,  gunakan sabun khusus wajah ini sudah banyak kita jumpai di pasaran, Sabun ini direkomendasikan untuk digunakan karena memiliki PH netral. .

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

2 Responses to Tips 3/3: Tentang Sabun Mandi

Anonymous said...

@Thomas - I had been looking to send you a communication but
I can’t find it on your own website. Are you able to remember to get in touch?
Here is my site - Genital Warts Treatments

Anonymous said...

Wonderful report in addition to right to the point. I am
not sure if it is in fact where need to but does one individuals have just
about any applying for grants where you get a few professional writers?
Cheers before hand.
Here is my page - http://forum.bsbosa.com/

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.