Tips 3/3: Membakar kalori



Pernah merasa penasaran mengapa perempuan seperti Angelina Jolie,  Gwyneth Paltrow, dan Kelly Ripa senantiasa memiliki bentuk tubuh yang bagus meski telah melahirkan? Ternyata kuncinya adalah besarnya jumlah kalori dari tubuh mereka yang terbakar setiap hari. Lalu bagaimana caranya agar kita juga bisa membakar cukup banyak kalori setiap harinya, Bujang Dare? Berikut 3 hal yang bisa Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang sebaiknya tidak Bujang Dare lakukan. Langsung saja kita ke 3 hal yang dianjurkan:

  1. Minum 8 gelas air dingin per harinya karena akan membakar lebih dari 9,25 kalori ketimbang meminum air dengan suhu biasa. Penelitian juga menunjukkan bahwa minum air mampu meningkatkan proses metabolism yang baik untuk menurunkan berat badan. Semakin banyak air, semakin berkurang lemak di dalam tubuh.
  2. Yang kedua adalah lakukanlah sedikit pekerjaan rumah, misalnya ketika naik tangga, lakukan langkah besar. Ini akan membuat tubuh menggunakan lebih banyak otot. Lakukanlah dengan cepat selama 10 detik, lalu perlahan-lahan. Atau naikilah anak tangga dengan cepat kemudian beralih ke kecepatan yang lebih lambat. Ini akan membantu otot Buajng Dare jadi rileks dan elastisitas metabolisme juga lebih fleksibel serta  membantu membakar kalori lebih banyak.
  3. Olahraga. Jenis latihan dengan banyak menggerakkan lengan dan kaki sangat efektif membakar kalori. Orang yang selalu duduk selama rata-rata 150 menit per hari tentu akan susah membakar lemak. Jadi sekali-kali ubahlah posisi duduk dan upayakan untuk terus bergerak.

Lisa lanjut lagi tentang 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare hindari untuk membakar kalori setiap hari dengan cara mudah dan efektif. Apa saja? Yuk simak:

  1. Takut makan makanan kaya protein. Tubuh menggunakan lebih banyak kalori untuk mengubah protein menjadi karbohidrat. Ini berarti jumlah kalori yang terserap tubuh 30 persen lebih sedikit.
  2. Takut makan makanan pedas. Makanan pedas dapat membuat sel-sel lemak lebih responsif dan membantu penurunan berat badan. Makanan pedas juga membuat Bujang Dare minum lebih banyak air. Kopi dengan jumlah sedang juga dapat membantu untuk membakar kalori sampai 10 persen. Namun, jangan minum kopi dengan tambahan gula, susu apalagi kopi dengan tambahan krim.
  3. Menghindari permen karet. Faktanya, mengunyah permen karet dapat membakar 11 kalori per jam. Untuk menghindari pemanis buatan supaya aman untuk berat badan Bujang Dare. Carilah permen karet dengan gula permen karet xylitol atau maltitol yang mudah ditemukan secara di toko-toko.

Itu dia 3 hal yang bisa Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang sebaiknya tidak Bujang Dare lakukan untuk membakar kalori dalam tubuh dengan cara mudah dan efektif. Namun agar lebih aman, Bujang Dare bisa konsultasikan dengan ahli nutrisi terlebih dahulu.

@lisaragih

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.