Tips 3/3: Merawat kaki




Hari ini Lisa akan berbagi info tentang perawatan kulit telapak kaki agar tetap sehat dan nyaman-terawat terutama saat musim hujan seperti ini Bujang Dare Ada 3 hal umum yang bisa Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang sebaiknya tidak Bujang Dare lakukan. Ini dia 3 hal yang bisa Bujang Dare lakukan:
  1. Selalu cuci dan keringkan kaki jika terkena air atau terjebak dalam kubangan. Pokoknya setelah bersentuhan dengan yang kotor-kotor dan sehabis beraktivitas di luar rumah. Fungsinya agar kaki bersih dan jauh dari resiko infeksi yang mungkin terjadi.
  2. Gunakan bedak anti jamur di pagi hari dan krim anti-jamur di malam hari, terutama jika Bujang Dare melewati daerah lembab, sering memakai sepatu berlama-lama dan meminimalisir jamur dan bakteri yang tumbuh pesat karena kelembaban tinggi selama musim hujan.
  3. Melakukan pengelupasan kulit kaki degan cara merendam kaki Bujang Dare dalam air hangat yang dicampur garam laut. Kemudian, gosok kulit mati di kaki dengan batu apung. Kaki memiliki pengelupasan sel yang sangat tinggi sehingga penting menjaga daerah ini agar mampu melakukan pengelupasan secara teratur.
Lisa masih membahas seputar perawatan kaki, terutama disaat musim penghujan yang punya dampak langsung ke kulit kaki. Apa saja yang perlu Bujang Dare hindari agar kulit kaki senantiasa sehat terawat?
  1. Memakai sepatu tertutup saat hujan dalam waktu lama. Kaki basah lebih rentan terhadap infeksi jamur. Segera keringkan kaki setelah Bujang Dare mengenakan sepatu cukup lama dalam keadaan basah dan pilihlah sepatu dengan bahan karet dengan sirkulasi udara yang baik.
  2. Membiarkan keringat pada telapak kaki yang semakin memperparah keadaan lembab pada kaki Bujang Dare. Untuk menghindari kaki berkeringat gosokkan telapak kaki dengan alkohol di pagi dan malam hari, Atau pada saat merasa gugup semprotkan saja spray leg di bagian kaki.
  3. Malas memotong kuku kaki secara teratur. Memotong kuku menghindarkan penumpukan kotoran pada tepian kuku dan lipatan jari karena ini adalah tempat ideal bagi jamur dan kuman berkembang dengan baik.



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.