Tips 3/3: Menjaga kebersihan kamar




Hari ini 3 atau 3 membahas soal menjaga kebersihan kamar. Kamar sebagai tempat Bujang Dare paling banyak menghabiskan waktu istirahat harus dirancang senyaman mungkin. Mengemaskan kamar yang sudah seperti kapal pecah juga bakal menghabiskan waktu lama. So, ini dia 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare lakukan agar kamar senantiasa bersih tanpa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukannya:

  1. Lap atau sedot debu maupun kotoran yang menempel pada meja, kursi, karpet atau barang-barang yang ada di kamar Bujang Dare. Jika mulai sering bersin-bersin tanpa sebab waktu di kamar tandanya debu di kamar mulai menumpuk.
  2. Sediakan tempat khusus untuk diletakkan di kamar, seperti tempat sampah, tempat baju kotor atau rak buku khusus. Bujang Dare jadi terbiasa menaruh tiap barang di masing-masing tempatnya.
  3. Agar tidak terlalu kotor saat dicuci, ganti sarung bantal, seprai atau tirai yang terdapat dalam kamar Bujang Dare minimal 2 minggu sekali.


Selanjutnya Lisa kasih bocoran 3 hal yang harus dihindari ketika berada di kamar supaya kamar tidak lekas seperti kapal pecah:

  1. Sepulang dari beraktivitas langsung masuk ke kamar dan naik ke tempat tidur. Cuci dulu kaki dan tangan bersih-bersih agar kotoran tidak terbawa naik ke kamar apalagi tempat tidur.
  2. Meletakkan baju kotor Bujang Dare di sembarang tempat di kamar. Selain tidak sedap di pandang, kuman pada baju kotor bisa terbang kemana-mana. Sediakan tempat khusus ya Bujang Dare.
  3. Lupa untuk membersihkan langit-langit dan sudut-sudut kamar minimal 2 minggu sekali. Bisa jadi debu juga menempel di sana, apalagi sampai ada laba-laba yang bersarang. Biar gak seperti kamar angker

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.