Tips 3/3: Memupuk cinta tanah air



Kali ini 3 atau 3 membahas seputar sikap-sikap cinta tanah air. Yang jelas, melalui sikap sederhana ini, kita bisa  membuktikan rasa cinta terhadap bangsa. Ini dia 3 sikap yang bisa Bujang Dare lakukan yaitu:


  1. Bujang Dare pasti sudah tahu Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan budaya. Semua itu tak hanya perlu dilestarikan, tapi juga butuh dipromosikan. Dengan media sosial yang Bujang Dare punya, Bujang Dare bisa semakin mudah untuk mempromosikan alam dan budaya Indonesia. Coba deh, sesekali ngetwit, buat tulisan di blog atau bikin status mengenai tempat wisata atau makanan khas Indonesia yang  dikunjungi.
  2. Selalu jadikan kota-kota di Indonesia sebagai tujuan liburan Bujang Dare. Selain relatif lebih murah daripada ke luar negeri, kita jadi punya kesempatan untuk melihat dan mengagumi langsung budaya Indonesia yang beragam itu.
  3. Harus bangga sebagai orang Indonesia. Rasa bangga terhadap tanah air akan menumbuhkan rasa cinta dan memiliki yang sangat besar terhadap Indonesia. Jika sudah bangga dan cinta, kita akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa kita. Kita akan selalu menjaga nama baik Indonesia dan memperjuangkan kelangsungan kemerdekaan Indonesia.

Sekarang ada 3 hal yang jangan Bujang Dare lakukan kalau mengaku cinta tanah air:


  1. Impor melulu. Pakai produk dalam negeri juga, dong! Memakai produk dalam negeri berarti mencintai hasil karya orang-orang Indonesia. Dengan memakai produk dalam negeri berarti Bujang Dare sudah berusaha mencintai segala sesuatu yang berasal dari Indonesia. Dengan membeli produk dalam negeri, berarti kita membantu melancarkan pembangunan di negeri ini.
  2. Melanggar peraturan yang telah ditetapkan Negara, karena pada akhirnya akan sangat merugikan orang banyak. Contohnya peraturan lalu lintas. Menaati peraturan adalah contoh aplikatif yang paling besar dalam mencintai Indonesia. Dengan mentaati peraturan, berarti kita peduli akan kelangsungan kehidupan yang damai di negeri tercinta ini.
  3. Malas bayar pajak. Dengan membayar pajak, Buajng Dare telah melancarkan pembangunan di Indoneia. Berkat uang yang diperoleh dari hasil pajak Bujang Dare, negara akan lancar melakukan pembangunan dan tidak akan terkendala biaya. Jika kita tidak membayar pajak, berarti kita akan menghambat kemajuan dan menghambat pembangunan di Indonesia.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Tips 3/3: Memupuk cinta tanah air

Agam TrueBlue said...

aku bangga jadi anak indonesia :) (y)

Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.