Tips 3/3: Sukses magang





Lisa akan memberikan info sederhana namun berguna bagi keseharian Bujang Dare di 3 atau 3. Bisa dipraktekkan juga, lho. Hari ini Lisa akan berbagi info tentang magang. Ada 3 hal yang bisa Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang sebaiknya tidak Bujang Dare lakukan supaya kegiatan magang di tempat kerja menjadi sukses. Ini dia 3 hal yang dianjurkan:


  1. Pertama perhatikanlah penampilan Bujang Dare. Mungkin penampilan sering dianggap remeh. Namun, apa yang Bujang Dare pakai bisa saja mempengaruhi pekerjaan Bujang Dare. Tidak berarti harus selalu mengenakan setelan jas serba hitam guna mendapatkan kesan professional namun usahakanlah untuk selalu rapi tanpa berlebihan dan sedap dipandang.
  2. Manfaatkan waktu dengan baik. Mungkin dalam beberapa minggu pertama, atasan mengetahui bahwa Bujang Dare bisa menangani pekerjaan dengan cepat. Waspadalah karena bisa jadi akan ada penambahan tugas untuk dikerjakan. Cobalah seefisien mungkin dengan waktu. Buat skala priorias sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu.
  3. Bergaullah dengan rekan kerja. Magang adalah salah satu gerbang untuk mendapat pekerjaan setelah lulus. Rekan-rekan di kantor saat ini kemungkinan akan menjadi rekan Bujang Dare yang seterusnya. Berkenalanlah dengan rekan kerja dan bergaul dengan mereka untuk mendukung kualitas kerja Bujang Dare. Semakin banyak teman, semakin banyak peluang terbuka.

Lisa lanjut lagi tentang 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare hindari pada saat magang yang jadi bahasan di 3 atau 3 hari ini. Apa saja?


  1. Bersikap pasif. Magang bukan berarti Bujang Dare tidak punya hak menyampaikan ide. Kemukakan ide-ide yang ada untuk meningkatkan kinerja perusahaan dalam rapat evaluasi kerja. Atasan pasti akan senang sekali melihat sikap antusias Bujang Dare ketika magang. Siapa tahu Bujang Dare akan dikontrak menjadi pegawainya kelak.
  2. Bertanya memang baik, namun mengajukan pertanyaan yang itu-itu melulu Bujang Dare karena melupakan sesuatu? Jangan ya. Bawalah selalu buku catatan untuk mengingatkan Bujang Dare bahkan hingga hal-hal paling sederhana maupun untuk mencatat jawaban-jawaban untuk pertanyaan yang pernah Bujang Dare ajukan sehingga meminimalisir resiko lupa.
  3. Melupakan senyum. Walau tumpukan berkas mendadak menggunung di meja Bujang Dare ditambah lagi bos yang suka marah-marah dan kejadian buruk menimpa di tempat magang. Hadapilah itu dengan senyuman karena menandakan sikap antusias terhadap pekerjaan. Jangan pikirkan kondisi yang terjadi  sekarang. Berfokuslah pada peluang kerja yang mungkin Bujang Dare dapatkan selepas magang.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.