Tips 3/3: Memilih mesin cuci




Jika Bujang Dare ingin tahu tentang 3 hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam keadaan tertentu,  tepat sekali jika menyimak 3 atau 3 di Kericau Pagi. Hari ini Lisa membahas soal tips memilih mesin cuci untuk di rumah. Ini dia 3 hal umum yang boleh Bujang Dare jadikan referensi: 



  1. Yang pertama harus dipikirkan adalah budget yang Bujang Dare sediakan untuk membeli mesin cuci. Kebanyakan tipe yang ada di pasaran adalah tipe mesin cuci dua tabung yang biasanya beroperasi semi otomatis, harganya juga murah. Ada juga tipe di atasnya yaitu satu tabung dengan bukaan atas dan rata-rata sudah full otomatis, dan tipe yang paling mutakhir adalah mesin cuci bukaan depan.
  2. 
Siapa yang paling sering memakai mesin cuci? Apakah Bujang Dare atau asisten rumah tangga atau anak-anak juga? Kalau Bujang Dare sering mencuci sendiri di rumah, tak ada salahnya mengalokasikan dana lebih demi kenyamanan. Bujang Dare bisa memilih tipe satu tabung dengan bukaan depan. Walau harganya selangit, tipe mesin cuci ini mampu menghasilkan cucian yang lebih bersih dan lembut. Bujang Dare juga bisa memilih tipe dua tabung karena pengoperasiannya sangat simpel dan biaya reparasinya tidak terlalu mahal.
  3. Yang terakhir dan gak kalah penting juga yaitu jenis saluran atau instalasi air yang tersedia di rumah. Jika Bujang Dare memilih mesin cuci tipe dua tabung, sudah jelas bisa beroperasi dengan saluran air yang paling biasa sekalipun bahkan Bujang Dare bisa mengguyur sendiri air ke dalam tabungnya. Sedangkan tipe single tub memerlukan saluran air dengan tekanan yang cukup keras agar dapat berjalan optimal.

Setelah 3 hal yang boleh Bujang Dare pertimbangkan, tentu saja Bujang Dare juga perlu tahu beberapa hal yang sebaiknya dihindari. Langsung saja kita ke hal-hal yang tidak dianjurkan atau sebaiknya dihindari ketika membeli mesin cuci untuk di rumah:


  1. Mengabaikan faktor daya listrik yang terpasang di rumah. Untuk rumah standar yang daya listriknya sampai 1300 watt, rasanya tak ada pilihan lain kecuali double tub. Untuk rumah dengan daya listrik terpasang sampai 2200watt, tipe single tub sudah bisa dipilih. Semuanya dengan catatan, masih ada peralatan elektronik lain di rumah.
  2. Tergiur dengan iming-iming bonus yang ditawarkan ketika membeli mesin cuci. Sebagai konsumen, Bujang Dare perlu cermat tentang hal ini. Telitilah sebelum membeli dan pastikan mesin cuci yang Bujang Dare pilih memang memiliki feature yang berguna, sesuai dengan kebutuhan.
  3. Lupa memastikan garansi dan after sales service dari mesin cuci yang Bujang Dare beli. Cek masa garansi dari berbagai merek yang jadi alternatif pilihan. Semakin lama masa garansi, maka mesin cuci semakin mendapat perlindungan dalam pemakaiannya dan dalam melakukan perawatan jadi lebih ringan.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.