Tips 3/3: Jadi pribadi inovatif




Saatnya 3 atau 3 yang akan kasih Bujang Dare info tentang 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang sebaiknya dihindari, dalam satu keadaan tertentu. Hari ini Lisa akan bahas tentang apa bagaimana agar menjadi pribadi yang inovatif. Ini dia 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare lakukan:

  1. Yang pertama adalah Bujang Dare harus mengikuti proses berinovasi yang ada. Inovasi perlu dilakukan untuk memperbaiki diri kita dan kekurangannya. Perbaikan dan perbaikan perlu dilakukan selama kita hidup. Inovasi itu adalah proses dan bukan hasil akhir. Dengan inovasi, Bujang Dare dapat berkembang.
  2. Inovasi perlu ketegasan dan tekad kuat. Bujang Dare harus yakin bahwa diri Bujang Dare bisa berinovasi, bisa berkembang, bisa melakukan perbaikan, meski bagi orang lain itu mustahil. Kita harus punya tekad kuat untuk terus maju dan jangan mudah terpengaruh orang lain.
  3. Siapkan mental. Bujang Dare harus benar-benar dapat memastikan perubahan atau perbaikan seperti apa yang Bujang dare inginkan. Jangan sampai Bujang Dare terkejut dengan perubahan yang Bujang Dare buat sendiri.

Lisa akan lanjutkan lagi tentang bagaimana cara Bujang Dare agar bisa menjadi pribadi yang inovatif. Setelah 3 hal yang dianjurkan tadi, ada 3 hal juga yang perlu Bujang Dare hindari:

  1. Langsung menuntut kesempurnaan. Kita harus menyadari, meski kita berusaha melakukan perbaikan diri, namun tetap saja kita masih mungkin untuk melihat kekurangan di sana-sini. Hal ini wajar dan yang terpenting adalah bagaimana Bujang Dare mau memperbaiki kekurangan itu.
  2. Terlalu yakin. Percaya diri boleh-boleh saja ketika Bujang Dare mau melakukan perbaikan dan perubahan atau berinovasi. Bujang Dare harus benar-benar mempertimbangkan kemampuan diri. Jangan sampai langkah inovasi yang Bujang Dare buat putus di tengah jalan.
  3. Melakukan pemaksaan kepada orang lain untuk berinovasi. Pikiran Bujang Dare dengan orang lain belum tentu sama. Walaupun inovasi yang Bujang Dare inginkan itu bersifat positif namun yang menyukai perubahan itu hanya segelintir orang, Bujang dare gak perlu putus asa. Tunjukkan manfaatnya dan mereka bisa jadi akan tertarik pada inovasi Bujang Dare.


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.