Tips 3/3: Merawat tetikus (mouse)



Untuk Bujang Dare yang mau menambah wawasan seputar informasi tips sederhana dan menarik, simak selalu 3 atau 3 yang hadir di Kericau Pagi, Radio Volare 103.4 MHz. Kalau ketinggalan, tentu saja tetap bisa Bujang Dare baca tipsnya di blog ini.

Hari ini info tips yang Lisa pilih adalah tentang bagaimana merawat tetikus atau mouse yang  merupakan salah satu hardware pendukung aktivitas berkomputer ria, entah itu ngetik, main game, browsing, atau apa saja yang membutuhkan tindakan mengklik. Bujang Dare perlu tahu cara merawatnya dengan baik dan benar, agar mouse awet dan aktivitas Bujang Dare saat menggunakan mouse tidak terganggu karena tiba-tiba rusak. Ada 3 hal yang boleh Bujang Dare lakukan dan 3 hal yang tak boleh:
  1. Saat Bujang Dare beraktivitas dengan mouse pakailah alas, alias mouse pad. Selain mouse jadi awet,  saat memakainya juga lebih terasa nyaman. Untuk mouse optic, sebaiknya pakai alas dengan bahan yang tak mengkilap.
  2. Bersihkan mouse setiap 1 bulan sekali dengan menggunakan kapas bertangkai (cotton bud) dan alkohol. Ini akan menjaga mouse agar lebih awet dan terhindar dari kerusakan akibat debu.
  3. Walaupun sudah jarang yang memakai, tetapi jika masih biasa Bujang Dare pakai, mouse bola juga perlu dirawat. Sebaiknya seminggu sekali dibuka bolanya dan dibersihkan kotoran yang nempel pada bola dan roda putarnya.

Kalau ada yang boleh tentu ada yang tidak boleh. Ini dia 3 hal yang tidak boleh Bujang Dare lakukan terhadap mouse:
  1. Meletakkan benda cair yang mudah tumpah di dekat mouse. Juga pastikan tangan Bujang Dare tidak dalam keadaan basah saat memegang mouse, ya!
  2. Terlalu kasar saat mengklik mouse. Buat yang suka main game, sebagai pengganti mouse bisa menggunakan joystick khusus untuk bermain agar mouse lebih awet.
  3. Mengabaikan kondisi kabel. Sebelum Bujang Dare menggunakan mouse, periksa dulu apakah kabel mouse ada yang terjepit di meja komputer. Agar lebih praktis, Bujang Dare bisa menggunakan mouse nirkabel dengan teknologi bluetooth.



Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.