Tips 3/3: Merawat kulit sensitif




Bahasan kali ini datang dari masalah kulit sensitif. Namanya juga sensitif pasti membutuhkan perawatan ekstra dari kulit jenis normal dan kulit sensitif juga terjadi tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Jadi siapa saja bisa jadi punya jenis kulit ini. Apa saja 3 hal yang bisa dilakukan untuk merawatnya?
  1. Yang paling penting dilakukan dan pertama dilakukan adalah mengidentifikasi jenis apakah kulit Bujang Dare. Apakah sensitif karena alergi makanan atau produk kosmetik tertentu Jika bukan itu penyebabnya, maka mulailah mencari penyebab apa yang membuat terjadinya iritasi di kulit.
  2. Gunakan produk yang mengandung sedikit bahan pengawet dan bahan kimia dalam menjaga kulit agar tetap halus dan terawat. Bisa dengan produk-produk berbahan dasar alami yang banyak di pasaran. Selain itu rajin-rajinlah membersihkan kulit Bujang Dare terutama pada bagian wajah dengan sabun pembersih.
  3. Ketika sistem kekebalan tubuh mengalami stress, karena mengalami perubahan pekerjaan, gangguan dalam kehidupan cinta atau masalah krisis lainnya, secara tidak langsung bisa membuat kulit sensitif jadi gampang teriritasi. Jika kulit terlalu sensitif, bawalah tablet anti-alergi untuk keadaan darurat.

3 hal yang sebaiknya hindari Bujang Dare jika memiliki kulit yang tergolong sensitif:
  1. Langsung kita ke hal yang pertama yaitu hindari kekeringan pada kulit sensitif. Kekeringan dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda, sehingga merupakan ide yang baik untuk memilih pelembab yang mengandung air dan diberi wewangian.
  2. Hindari juga sengatan matahari. Kulit sensitif rentan terhadap sengatan matahari. Jadi sebelum beraktivitas di luar rumah, Buajng Dare sebaiknya mengoleskan tabir surya dengan SPF yang sangat tinggi dicampur dengan lotion yang mengandung calamine. Gunakan setidaknya dua kali dalam sehari. Gunakan juga baju yang tertutup.
  3. Memijat kulit dengan kuat dan penggunaan scrub. Untuk kulit wajah sebaiknya jangan terlalu sering dicuci. Saat mencuci wajah, Bujang Dare bisa gunakan air hangat dan saat mengeringkan tubuh atau wajah, jangan menggosok terlalu keras.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.