Tips 3/3: Minum kopi yang baik dan benar




Kali ini 3 atau 3 membahas seputar cara minum kopi yang baik dan benar. Kopi adalah minuman yang cukup digemari. Tidak heran kopi gampang ditemukan dimana saja, bahkan sudah dikemas dalam bentuk instan. Ini dia 3 hal yang dianjurkan untuk Bujang Dare yang gemar menikmati si hitam manis kopi ini:

  1. Ketahui dosis. Memang belum ada ukuran yang pasti untuk dosis kopi yang boleh dikonsumsi orang. Namun kebanyakan penelitian mengungkapkan bahwa minum 300 miligram kafein atau sekitar 1 sampai 3 cangkir kopi sehari tidak memberikan efek negative pada kebanyakan orang sehat.
  2. Bujang Dare wajib mengenali kandungan kafein dalam kopinya dulu. Jangan sampai dosis caffein yang bisa Bujang dare konsumsi berlebihan dan kurang baik untuk kesehatan tubuh kita. Bujang Dare. Tidak hanya dari kopi, kita masih mengkonsumsi produk-produk lain yang mengandung kafein seperti soda, permen kopi, teh, coklat, dan obat sakit kepala.
  3. Bujang Dare juga perlu perhatikan pula cara pengolahan kopi seperti roasting dan brewing yang juga berpengaruh terhadap kandungan kafein dalam kopi. Dari beberapa penelitian, kopi decaf  atau kopi tanpa kafein baik untuk mereka yang mengalami obesitas karena dapat meningkatkan HDL atau kolesterol “baik” dalam tubuh sekitar 50%.


Kembali di 3 atau 3 yang sedang hot-hotnya membahas seputar cara minum kopi yang baik dan benar. Sekarang ada 3 hal yang sebaiknya Bujang Dare hindari saat minum kopi:

  1. Minum kopi jika Bujang dare termasuk kelompok Anti-Kopi. Kelompok anti-kopi yang Lisa maksud dan disarankan untuk menghindari kopi adalah wanita hamil, anak-anak, orang tua, orang dengan penyakit jantung dan pembuluh darah, misalnya hipertensi. Nah, kalau Bujang Dare termasuk kelompok ini, lupakan kopi!
  2. Sembarangan mencampur-campur kopi dengan produk lain. Misalnya mencampurkan kopi dengan alkohol yang punya dampak kurang baik terutama pada orang dengan gangguan hati dan campuran kopi dengan cream yang mengakibatkan kalori yang berlebih. Kafein juga berinteraksi dengan beberapa jenis obat serta rokok. Jangan sampai salah-salah ya.
  3. Berlebihan ketika mengonsumsi kopi. Ketika mereguk kopi memang terasa nikmat, namun sering kali diikuti dengan sejuta rasa bersalah. Kenali sinyal bahaya kopi sehingga Bujang Dare tahu kapan harus berhenti minum kopi. Sinyal bahaya itu antara lain gelisah, jantung berdebar, gangguan tidur dan gangguan mood. Dengarkan pula respon tubuh Bujang Dare. Setiap orang memiliki batasan sendiri mengenai konsumsi kafein. Kebanyakan orang dapat mengkonsumsi 2 cangkir kopi sehari tanpa masalah. Namun ada pula yang mengalami efek buruknya dengan jumlah konsumsi kopi yang sama. Jadi, cara terbaik untuk menikmati kopi adalah dengan mendengarkan respon tubuh sendiri!


Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.