Tips 3/3: Memakai dan merawat jilbab praktis



Saatnya Bujang Dare menambah wawasan di bidang tips-tips sederhana dan bermanfaat di 3 atau 3 Kericau Pagi. Hari ini 3 atau 3 akan bahas bagaimana cara memakai dan merawat jilbab secara praktis. Dengan sekian banyak koleksi jilbab yang terus bertambah seiring perubahan mode, supaya tetap tampil keren, ada 3 hal yang boleh dilakukan dan 3 hal yang tak boleh dilakukan:
  1. Pilih bahan jilbab yang ringan atau tidak terlalu tebal dan berat, seperti bahan sutra atau sifon. Selain untuk kenyamanan, ini juga memberikan kemudahan dalam membentuk jilbab menjadi beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan dan juga selera.
  2. Saat memakai jilbab, pilih model yang sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak dihadiri. Tidak ketinggalan warna jilbab yang dikenakan juga harus disesuaikan dengan busana untuk memberi kesan cantik dan tak tampak berlebihan.
  3. Untuk memperindah jilbab gunakanlah dalaman jilbab berupa ciput atau bandana agar rambut tidak mudah keluar juga untuk menghindari terlihatnya rambut akibat bahan jilbab yang tembus pandang. Gunakan juga aksesoris jilbab seperti bros atau lainnya untuk menambah keindahan.

Merawat dan memilih jilbab sebetulnya tidak sulit, hanya saja karena kurang referensi, kadangkala penampilan malah jadi kurang menarik. Berikut 3 hal yang perlu dihindari
  1. Menggunakan model jilbab yang rumit dan banyak aksesoris untuk pemakaian sehari-hari. Sebenarnya bukan tak boleh, namun yang rumit akan lebih cocok dipakai ke pesta, ditambah aksesoris dan model yang unik dapat dijadikan pilihan dalam berjilbab.
  2. Saat mencuci, terbiasa memeras jilbab.  Angkat jilbab yang sudah dicuci tanpa diperas dan jemur di tempat yang teduh agar warna dan kelembutan bahan tidak memudar.
  3. Memakai deterjen biasa untuk mencuci pakaian. Sebaiknya jilbab dicuci menggunakan sampo. Caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang telah diberi shampo, biarkan beberapa saat, boleh dikucek sedikit jika ada kotoran menempel. Hindari menggunakan mesin cuci apalagi sampai dijemur dibawah terik matahari ya.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.