Siapa peserta kuis radio? Pendengar di kota setempat!



Kenapa demikian? Baca dulu, yuk penjelasan kami.

Berbeda dengan masa lalu, radio kini bisa didengarkan dengan bantuan streaming internet. Tak lagi harus berada dalam radius jangkauan untuk menikmati siarannya. Namun, ada satu hal yang belum berubah, yakni lokalitas.

Pada prinsipnya, radio bersifat lokal, ditujukan untuk pendengar yang dapat menjangkau siaran radio tersebut cukup dengan bantuan radio FM/AM biasa. Sajian dalam acara-acaranya juga diupayakan sesuai dengan kultur setempat. Sehingga, walaupun bisa menjangkau belahan bumi lain, umumnya pendengar radio tersebut di internet adalah orang-orang yang memiliki keterikatan khusus, misalnya berasal dari kota/daerah tempat radio itu berdomisili.

Dengan demikian, secara prinsip, sasarannya adalah penduduk setempat, jika ada pendengar di luar kawasan, itu adalah nilai plus saja. Maka, jika ada klien kami berpromosi dalam bentuk kuis, pesertanya terbatas pada mereka yang berdomisili di kota Pontianak dan sekitarnya. Hadiah harus diambil sendiri ke kantor kami.

Prinsip ini sesuai dengan sifat media massa dari sisi jangkauannya. Sederhananya begini, jika merk A ingin iklan produknya bisa dilihat se-Indonesia, tentulah akan beriklan di televisi nasional semacam RCTI atau Metro TV, bukan di Khatulistiwa TV. Jika ingin produknya dikenal hanya di seluruh Kalimantan Barat, bisa saja memilih beriklan di Pontianak Post, misalnya, yang akan lebih efisien dan efektif ketimbang beriklan di harian Kompas yang beredar secara nasional. Maka, jika ingin berpromosi kepada masyarakat kota Pontianak, cukuplah melalui Volare, tak perlu di RRI yang jangkauannya se-Indonesia Raya.

Jadi, bukannya kami melarang Anda yang tinggal di Banjarmasin, Bengkulu, atau Biak misalnya, untuk ikutan kuis di Volare, namun karena memang bukan Anda  sasaran klien kami.

Penasaran ingin ikut kuis serupa? Silakan cek radio setempat. Atau ikutilah kuis lain yang bersakala nasional. Mudah, kan?


@_temi

Foto


Posted in , , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.