Tips 3/3: Atasi Jerawat


3/3
Untuk menghindari timbulnya jerawat, pilihlah menu sehat yang sehat akan membuat tubuh punya banyak asupan vitamin dan mineral untuk membuat tubuh, terutama kulit, jadi lebih sehat dan cantik. Obat-obatan, dan berbagai teknik perawatan kecantikan, tidak langsung menyembuhkan jerawat. Sifatnya hanya membantu. Seperti 3 makanan berikut ini,

a. Sayur yang mengandung banyak air
Sayuran yang memiliki banyak kandungan air seperti mentimun bisa membantu mengatasi jerawat. Selain itu, sayuran juga bisa membantu menjaga kelembaban kulit. Kandungan air dalam sayur menjadi kunci untuk menghilangkan semua racun dan kotoran dari kulit. Bagusnya lagi, mentimun juga punya efek mendinginkan kulit dan meredakan radang karena jerawat. Selain mentimun, sayuran berwarna kuning seperti wortel dan kentang bagus untuk detoksifikasi tubuh dan kulit, karena kaya akan vitamin A.

b. Dark chocolate"
Asupan gula sangat diperlukan tubuh untuk metabolisme. Namun, asupan makanan manis seperti permen juga bisa jadi mimpi buruk bagi kulit. Daripada terlalu banyak mengonsumsi permen dan gula buatan, lebih baik ganti asupan manis ini dengan dark chocolate. Cokelat murni mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dan tubuh dari radikal bebas.

c. Minum banyak air
Banyak ahli yang menyarankan untuk minum minimal delapan gelas air per hari. Sebenarnya angka ini bukanlah angka pasti konsumsi air, karena yang lebih penting adalah menjaga tubuh Bujang Dare tetap terhidrasi sepanjang hari. Air bermanfaat untuk membantu tubuh menghilangkan racun, dan menjaga kelembaban tubuh dari dalam. Jika bosan mengonsumsi air putih, tambahkan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon ke dalamnya agar terasa lebih segar.

Berikut beberapa makanan yang paling sering menjadi pemicu munculnya jerawat,

a. Makanan yang digoreng
Jenis minyak yang Bujang Dare konsumsi setiap hari memiliki dampak besar pada kesehatan kulit. Jika mengonsumsi lemak minyak tidak sehat secara teratur, tubuh akan dipaksa untuk menggunakannya untuk membentuk sel kulit baru. Sel-sel kulit tidak akan berfungsi dengan baik. Akhirnya, jerawat dan penyakit kulit lainnya dapat terwujud. Jenis makanan gorengan yang paling sering menyebabkan jerawat antara lain kentang goreng, donat, ayam goreng, makanan cepat saji, mozzarella sticks.

b. Makanan tinggi gula
Tahukah Bujang Dare bahwa gula adalah racun bagi tubuh dan secara langsung atau tidak langsung dapat menyebabkan jerawat. Gula dapat menekan sistem kekebalan tubuh dan berdampak pada penurunan pertahanan tubuh terhadap infeksi bakteri, yang merupakan salah satu penyebab jerawat. Gula juga mmengganggu penyerapan kalsium dan magnesium, yang merupakan mineral penting untuk kulit yang optimal. Selain itu, gula menyebabkan hilangnya elastisitas jaringan dan fungsi.
Makanan tinggi gula penyebab jerawat adalah Permen, Soda, Es krim, Coklat, Biskuit, Sereal

c. Makanan tinggi karbohidrat
Karbohidrat yang paling penting adalah glukosa, gula sederhana (monosakarida) yang dimetabolisme oleh hampir semua organisme. Semua karbohidrat akhirnya diubah menjadi glukosa, yang kemudian diubah menjadi glikogen untuk penyimpanan dalam tubuh. Yang penting untuk disadari adalah tubuh manusia membutuhkan hanya sejumlah tertentu dari glukosa agar berfungsi dengan baik. Ketika Bujang Dare makan karbohidrat lebih dari yang tubuh butuhkan, maka masalah kesehatan seperti diabetes dan jerawat dapat terwujud.

Berikut makanan tinggi karbohidrat yang bisa memicu jerawat bila dimakan berlebihan, Beras putih, Pasta, Roti putih.

Jika Bujang Dare punya problem jerawat yang parah, sebaiknya Bujang Dare mengatasinya dengan melakukan perawatan bersama dokter kulit.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.