Tips 3/3: Atasi Kantung Mata Gelap


3 dan 3
Kantung mata membuat wajah terlihat kusam dan lelah.  Dengan menebalnya kantung mata, maka penampilan pun tidak akan menarik. Sayangnya, kurang tidur, kelelahan bukan faktor utama yang menyebabkan kantung mata. Ada penyebab lain yang lebih berbahaya. Maka, segera kenali penyebab di balik munculnya kantung mata. Berikut adalah 3 penyebab yang mendorong timbulnya kantung mata,

a. Dehidrasi
Kekurangan cairan jadi salah satu penyebab kantung mata. Dehidrasi biasanya menyebabkan sirkulasi darah tidak lancar. Hal ini secara signifikan mempengaruhi pembuluh darah di bawah mata. Akhirnya, lingkaran hitam mulai muncul di bawah mata Anda. Caranya mudah, biasakan untuk minum 8-10 gelas air mineral sehari. Minum air yang cukup akan membantu menjaga pasokan air yang ada di kulit Anda.

b. Pigmentasi
Paparan matahari bisa menimbulkan pigmentasi kulit. Zat pewarna kulit lebih banyak ditemukan pada orang berkulit hitam. Terpapar sinar matahari secara terus-menerus dalam waktu lama, bisa merusak kolagen dalam kulit. Sehingga, kulit berkurang elastisitasnya. Masalah pigmentasi menyebabkan bercak kulit hitam di bawah mata. Maka, gunakan kacamata saat Bujang Dare berjalan di bawah matahari.

c. Make up
Kulit sensitif sangat rentan terhadap alergi. Masalahnya, kulit di bawah mata memiliki tekstur paling lentur. Jadi, gunakan kosmetik hipo-alergik yang tidak akan menimbulkan kerusakan pada kulit.


Kantung mata bisa dikurangi efek bengkaknya. Berikut 3 cara untuk menghilangkan kantung mata.

a. Tidur siang
Kantung mata bisa disebabkan karena kurang tidur. Meskipun tidak ada penelitian yang berhubungan antara tidur siang dan kantung mata, tapi penelitian psikologis menunjukkan bahwa kita akan merasa buruk ketika kurang tidur. Loughborough University Sleep Research Centre telah mengklaim bahwa tidur siang selama 15 menit, cukup untuk menipu otak ke dalam pikiran seolah kita telah tidur cukup.

b. Terapi kentang
Kentang mengandung catecholase yang sering digunakan sebagai kandungan kosmetik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi kantung mata. Ambil dua buah potongan kentang, lalu tutup mata dengan kentang, diamkan selama 20 menit dan biarkan mata beristirahat.

c. Mentimun
90 persen kandungan mentimun adalah air. Satu hal yang tidak banyak diketahui orang adalah mentimun mengandung enzim yang mereduksi inflamasi atau bengkak yang baik untuk meredakan kantung mata. Caranya cukup memotong tipis mentimun dan tutuplah kedua mata dengan mentimun selama 15 hingga 30 menit. Lakukan kegiatan ini saat Bujang Dare istirahat. Jangan lupa untuk memasang earphone dengan memutar lagu favorit Bujang Dare untuk membantu Bujang Dare lebih rileks.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.