3/3 : Cara Tepat Bersihkan Wajah

Good makeup comes from good skincare. Good skincare starts from clean skin.


Banyak orang yang terlalu menyepelekan ritual membersihkan wajah, bahkan banyak yang tidak tahu bagaimana cara yang benar untuk melakukan ritual ini. We tell you, follow these steps!

a. Tepuk perlahan dengan handuk
Bagaimana cara tepat mengeringkan wajah? Kalau caranya dengan menggosok-gosokkan wajah ke handuk bisa membahayakan kesehatan kulit. Menggosok-gosokkan wajah ke handuk secara asal-asalan hanya akan membuat merusak kondisi kulit bahkan jadi pemicu keriput! Jadi bagaimana cara yang benar? Cukup tepuk-tepuk perlahan seluruh area wajah yang basah dengan handuk sampai tidak ada lagi air yang menetes di wajah dan hal ini berlaku juga untuk seluruh tubuh, ya!

b. Tidak gosok berlebihan
Membersihkan wajah bukan asal gosok wajah seenaknya yang penting semua area wajah terkena sabun pembersih wajah. Cara yang benar saat membersihkan wajah tidak terlalu berbeda dengan cara mengaplikasikan moisturizer ke wajah. Do the circular motion. Mulai dari bagian dalam ke bagian luar. Untuk area mata, jangan gosok berlebihan! Pastikan area mata sudah bersih dari sisa tata rias dengan menggunakan eye-makeup remover sebelumnya.

c. Melewatkan toner
Gunakan toner setiap selesai membersihkan wajah. Hal ini penting dilakukan untuk mengangkat semua sisa kotoran yang masih tersisa di wajah. Jadi awali dengan make-up remover (
jika menggunakan make-uplalu bersihkan wajah, dan akhiri dengan menggunakan toner. There you have a clean face! : )

Ingin kulit sehat? Berawal dari cara membersihkan wajah yang tepat. Agar Bujang Dare tidak salah dalam melakukan ritual bersih-bersih wajah, ini dia 3 hal yang harus dihindari:

a. Terlalu sering
Siapa sih yang tidak ingin wajahnya tetap terlihat bersih?  Setiap orang pasti ingin, tapi bukan artinya Bujang Dare jadi terlalu sering membersihkan wajah! Normalnya, mencuci wajah itu dua kali dalam sehari: pada mandi pagi dan mandi saat tidak ada lagi aktivitas yang akan dilakukan. Selebihnya, kulit wajah jadi kering!

b. Terlalu panas
Kata orang air panas bisa membuka pori-pori sehingga wajah pembersih wajah bisa lebih maksimal membersihkan kulit. Ini jelas cara yang salah. Air yang terlalu panas bukan hanya memberikan rasa kurang nyaman, tapi juga bisa mencuri minyak alami yang diproduksi kulit sehingga wajah terasa kering. Gunakan air suam-suam kuku atau air dengan temperatur normal ketika membersihkan wajah.

c. Lupa Cuci tangan
Nah, sebelum membersihkan wajah, cuci tangan terlebih dahulu ya. Tidak terbayang kan kalau ternyata tangan memiliki peranan penting saat membersihkan wajah malah membawa setiap kuman yang ada di tangan menyebar ke seluruh wajah. Jadi mulai sekarang, wash your hands first and then you may wash your face.

Selamat memiliki kulit wajah yang sehat, Bujang Dare!

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.