3/3 : I Love Monday



Tak sedikit orang yang menyambut hari Senin dengan perasaan malas dan suasana hati yang tidak menyenangkan. Usai akhir pekan yang biasanya diisi dengan kegiatan menyenangkan seperti jalan-jalan, liburan atau istirahat, terpaksa harus berakhir. Kalau sudah begini, kata 'I hate Monday' sudah tak asing lagi terlontar. Melewati hari dengan semangat untuk beraktivitas jadi sulit dilakukan. Untuk mengatasinya, simaklah tips yang dapat dilakukan untuk mengawali hari Senin Bujang Dare menyenangkan:

a. Awali dengan kopi
Ambil secangkir kopi dan nikmatilah, aroma kopi ini juga dapat membantu menyegarkan pikiran dan suasana hati. Demikian juga dengan kandungan kafein yang akan meningkatkan denyut jantung sehingga Anda lebih bersemangat. Dan tentu saja, saat menikmati kopi, Anda harus menjauh diri untuk sementara dari teman- teman kerja yang sedang dihinggapi kekusutan.

b. Sharing
Luangkan waktu untuk bercakap-cakap dengan santai dengan teman Anda akan memberikan efek yang luar biasa. Penelitian dari Harvard University dan University of California, San Diego, mengatakan kebahagiaan itu menular. Misalnya, jika orang yang Anda ajak bicara senang, maka Anda memiliki kesempatan 25 persen untuk merasakan kebahagiaan juga.

c. Membuat Rencana ke Depan
Ambilah sedikit waktu untuk membuat rencana aktivitas Anda selama seminggu ke depan. Prioritaskanlah tugas Anda yang lebih penting yang harus segera diselesaikan. Pastikan juga Anda menjadwalkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Dengan melihat apa yang akan dihadapi pada awal minggu ini dapat membantu Anda untuk lebih bersemangat.

Sayangnya, banyak juga yang masih mengabaikan betapa menyenangkan memiliki semangat di senini pagi. Untuk itu, hindari beberapa hal ini ya Bujang Dare :

a. Mengeluh
Tak sedikit orang sering mengeluh untuk menghadapi kenyataan bahwa "Tomorrow is Monday." Kenyataannya, mengeluh tidak akan memberi perubahan apapun. Untuk mengatasinya, usahakanlah untuk menyemangati diri sendiri dan orang-orang yang berada di sekeliling Anda. Berpikirlah tentang hal-hal positif yang kemungkinan akan terjadi di kantor.

b. Ekstra sibuk di hari Senin
Jika Anda memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, kerjakanlah sebagiannya di hari jumat. Sehingga pada hari seninnya nanti, Anda bisa jadi lebih sedikit rileks dan tidak terburu-buru dalam bekerja. Usahakanlah untuk tidak memberi terlalu banyak beban berat di hari Senin. Hal tersebut untuk menghindari perasaan malas.

c. Tidak sarapan
Jika menu sarapan Anda hanyalah selembar roti, keju dan telur, Anda harus menggantinya dengan sesuatu yang istimewa untuk hari Senin. Gantilah menu sarapan Anda dengan makanan dengan lemak lebih. Dalam sebuah studi yang ditulis dalam Journal of Clinical Investigation, penelitian menunjukkan dengan makanan berlemak dapat memberikan efek kenyamanan dan membuat Anda menghindari emosi dan perasaan negatif.

"Karena kebahagiaan bergantung pada keputusan Bujang Dare untuk bahagia, bukan karena nama-nama hari. Kapan saja, dimana saja Bujang Dare dapat memutuskan untuk berbahagia atau tidak. Yakin untuk mengetahui bahwa Tuhan telah memberikan hak kepada saya untuk berbahagia. Have a good time, Bujang Dare : )"
@KericauPagi

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.