#SarapanPraktis : Pisang Kukus








Sarapan pisang kukus? Kenapa tidak? Karena mudah dibuat, pisang kukus menjadi menu sarapan paling praktis. Umumnya pisang yang digunakan adalah jenis pisang kepok. Cuci pisang masak pohon dan kukus. Pisang kukus cocok disajikan dengan, secangkir teh hangat dan kopi. Agar tidak kekurangan kalori, untuk pisang kukus, bisa menjadi teman segelas susu atau boleh juga ditambahkan yoghurt.

Setelah sarapan pisang di pagi hari, Bujang Dare dapat makan apapun kecuali makanan kaya lemak jenuh atau lemak trans saat makan siang dan makan malam.

Pisang merupakan sumber pati yang resisten, yang merupakan produk sampingan dari konversi dari beberapa karbohidrat menjadi energi, yang bisa memaksa tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi, bukan karbohidrat.

Pisang juga merupakan sumber kaya nutrisi, yang dapat mengekang keinginan untuk makan makanan tidak sehat karena sudah merasa lebih puas jika kebutuhan gizinya terpenuhi.

Kandungan serat dan kadar vitamin C yang tinggi dalam pisang juga dapat mendukung penurunan berat badan dengan cepat. Selamat mencoba ya, Bujang Dare. (^_^)

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.