3/3 : Membeli sprei


Sprei berkualitas baik adalah salah satu faktor penting agar tidur jadi lebih nyaman dan nyenyak. Namun dengan banyaknya sprei yang dijual baik di mall, department store maupun pasar, memilih sprei yang bagus bisa jadi sedikit tricky. Ada beberapa tips tentang apa saja yang harus diperhatikan saat membeli sprei untuk kenyamanan tidur.

a.  Jenis Kain
Sprei dari kain yang terbuat dari 100 persen katun adalah pilihan paling ideal. Kain ini nyaman, mudah menyerap keringat dan ketahanannya tinggi. Artinya semakin sering dicuci kualitasnya akan semakin baik dan lebih lembut. Harga sprei 100 persen katun umumnya cukup tinggi karena berasal dari serat alami. Jika ingin harga yang lebih terjangkau, campuran katun-polyester dengan perbandingan 50-50 atau 30-70 bisa jadi pilihan.

b. Sentuh dan remas
Untuk memastikan kenyamanan sprei saat digunakan, sentuh permukaannya kemudian remas-remas kain. Sprei berkualitas baik akan terasa lembut saat diremas. Sedangkan sprei berkualitas rendah biasanya kasar dan agak kaku. 

c. Pastikan seprei betul-betul pas dengan ukuran kasur. 
Kalau sprei Bujang Dare kebesaran dan tidak pas membungkus kasur, tidur bisa jadi tidak nyaman karena banyak kerutan terutama di sekitar kaki. Selain itu, membereskan tempat tidur akan jadi menyulitkan karena sprei harus ditarik-tariki dan dikaitkan ke bawah kasur.

Selain itu ada beberapa hal yang harus dihindari pada saat membeli sprei, yaitu:

a. Terpaku pada satu merk
Misalnya hanya karena sudah populer. Bandingkan beberapa merek untuk mendapatkan produk yang paling sesuai dengan harga dan kebutuhan. Sesuaikan keunggulan produk dengan harga. Jangan sampai Bujang Dare membayar sprei campuran katun-polyester dengan harga katun murni.

b. Tergoda iming-iming murah
Yang namanya barang berkualitas umumnya sudah punya harga umum dipasaran. Tentunya bagi Bujang Dare yang sudah mengerti soal kualitas bahan, jumlah bahan yang dipakai, pasti bisa menaksir tingkat kewajaran harga. Pilihlah harga yang wajar tapi tetap pada kualitas yang sama baiknya.

c. Suka dengan desainnya saja
Ketika membeli sprei, utamakan mencari bahan yang terasa nyaman di kulit. Jangan cuma beli karena desain. Bujang Dare tidak akan tidur lebih enak kalau sprei bergambar Kungfu Panda favorit, tapi seprei berasa kasar atau panas di kulit. 

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.