3/3: Tetap Tersenyum dan Tetap Positif

Kehidupan yang kita lalui bukanlah sebuah perjalanan yang mulus. Ada suatu saat kita berada di bawah dan ada suatu saat kita berada di atas. Kadang fluktuasi perasaan yang kita alami begitu cepat dan tajam. Tips dibawah ini akan membantu Bujang Dare meminimalkan fluktuasi tersebut. Bagaimana Bujang Dare akan memiliki perasaan gembira dan tetap positif, lakukan beberapa hal ini :


1. Ubahlah Wallpaper Desktop Bujang Dare


Saat ini komputer bukan lagi barang langka dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Sepertinya kita tidak bisa hidup tanpa duduk di depan komputer. Jadi mengapa Bujang Dare tidak merubah wallpaper komputer dengan sebuah gambar yang positif atau lucu yang akan memotivasi atau membuat Bujang Dare tertawa setiap kali membuka komputer. Saya yakin hari Bujang Dare akan jauh lebih ceria.


2. Berkebun …. Mengapa Tidak??


Jangan meremehkan aktivitas berkebun. Beberapa pakar justru menyarankan untuk melakukan aktivitas tersebut jika memungkinkan. Melihat tanaman yang kita tanam dan rawat, akhirnya berbunga atau berbuah adalah suatu hal sangat menyenangkan. Apalagi jika setelah itu kita memakannya. Yummiiii….. : )


3. "Me Time"



Waktu adalah hal yang sangat berharga bagi setiap orang. Seringkali kita mendengar orang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki waktu yang cukup dan “seandainya” mereka memiliki waktu yang lebih. Namun, ketika mereka bangun keesokan hari mereka tetap memiliki waktu yang sama seperti hari kemarin, 24 jam. Maksudnya disini adalah, isilah waktu Bujang Dare lebih berarti. Buatlah setiap momen berarti bukan hanya bagi Bujang Dare sendiri, tetapi juga bagi orang-orang yang membutuhkan, bagi orang-orang yang Bujang Dare cintai. Mungkin Bujang Dare meluangkan waktu untuk membacakan cerita untuk anak sebelum tidur, meluangkan waktu setiap minggu untuk berjalan bersama keluarga, atau meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan amal/sosial. Memberikan waktu Bujang Dare untuk meningkatkan kualitas kehidupan orang lain, secara otomatis akan meningkatkan kehidupan Bujang Dare secara pribadi. Hasilnya Bujang Dare akan lebih banyak tersenyum dan lebih positif.

Dan ternyata, ada juga loh beberapa hal yang sebaiknya Bujang Dare hindari agar tetap memiliki perasaan gembira dan tetap positif, yaitu :

1. Terlalu sering nonton TV

“Apa? …. Tapi saya suka nonton televisi.”
Coba Bujang Dare ingat-ingat kembali selama Bujang Dare menonton televisi, berapa banyak informasi negatif yang Bujang Dare konsumsi, seperti pembunuhan, peperangan, tawuran, perampokan, dst ….. (saya yakin Bujang Dare bisa melanjutkan sendiri). Sesuatu yang masuk ke dalam otak bersifat negatif, maka output nya pun akan negatif. Mungkin terlalu ekstrim untuk mematikan tv, namun setidaknya pilihlah saluran-saluran yang mendidik. 

2. Jarang Jalan-Jalan

Aktivitas jalan-jalan mengandung dua komponen utama dalam peningkatan kualitas hidup kita, yaitu berolahraga dan mendekatkan diri pada alam. Berolahraga akan membuat kita gembira dan dipenuhi oleh perasaan yang positif. Jadi, hari ini kenakan sepatu olah raga Bujang Dare dan nikmati berjalan-jalan mengelilingi kompleks.

3. Kurang Bersyukur    

Memulai dan mengakhiri hari Bujang Dare dengan ucapan rasa syukur saya yakin akan membuat Bujang Dare tetap ceria dan positif. Hanya perlu sedikit waktu saja untuk melakukan hal tersebut, namun akan memberikan dampak yang besar pada kehidupan Bujang Dare, hari ini maupun ke depan. Nikmatilah hari-hari Bujang Dare dan bersyukurlah atas segala hal-hal yang indah di sekeliling Bujang Dare.






Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
Radio Volare. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.